Erik ten Hag Pasang Badan untuk Bruno Fernandes

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Maret 2023
Erik ten Hag Pasang Badan untuk Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes dihujani banyak kritik usai Manchester United takluk 0-7 dari Liverpool pada lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan lalu. Namun gelandang berkebangsaan Portugal itu masih mendapat dukungan sang manajer, Erik ten Hag.

Fernandes bertindak sebagai kapten Manchester United dalam tragedi yang berlangsung di Anfield tersebut. Namun ia gagal menjaga mentalitas rekan-rekannya sehingga Liverpool bisa berpesta gol.

Sejumlah gestur Fernandes juga menjadi sorotan. Ia tertangkap kamera hanya berjalan usai dilewati pemain Liverpool.

Baca Juga:

Minta Diganti saat Manchester United Dibantai Liverpool, Bruno Fernandes Memalukan

Statistik Membuktikan, Fernandes Lebih Baik Tanpa Ronaldo di Manchester United

Bruno Fernandes, Kapten dan Sosok Penting dalam Skuad Manchester United

Selain itu, Fernandes juga minta untuk diganti usai Liverpool mencetak gol keenam. Padahal masih tersisa 15 menit lagi hingga pertandingan berakhir.

Hal tersebut membuat banyak pihak menilai Fernandes tak pantas memakai ban kapten. Ia tidak bisa menjadi panutan untuk rekan-rekan setimnya.

Ten Hag mengakui Fernandes tak tampil maksimal dalam laga kontra Liverpool. Namun juru taktik berkebangsaan Belanda itu masih mempercayainya.

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes

"Saya pikir Bruno memainkan musim yang brilian dan memiliki peran yang sangat penting, memberikan banyak energi kepada tim dengan cara yang benar. Dia adalah inspirasi bagi seluruh tim tetapi tidak ada satu pun yang sempurna, tetapi dia akan belajar," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Semua orang membuat kesalahan. Saya sangat senang memiliki Bruno Fernandes di tim saya dan saya senang dengan dia sebagai kapten kami saat Harry (Maguire) tidak di lapangan."

Fernandes memang berstatus wakil kapten. Namun ia kini rutin memakai ban kapten setelah Maguire lebih sering duduk di bangku cadangan.

Fernandes kemungkinan besar akan kembali menjadi kapten saat Manchester United menjamu Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, Jumat (10/3) dini hari WIB. Ini menjadi kesempatannya untuk membungkam kritik.

"Kami menang bersama dan kalah bersama. Kami membuat kekacauan pada hari Minggu dan kami harus menghadapinya bersama," tegas Ten Hag.

Manchester United Bruno Fernandes Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan