Statistik Membuktikan, Fernandes Lebih Baik Tanpa Ronaldo di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Maret 2023
Statistik Membuktikan, Fernandes Lebih Baik Tanpa Ronaldo di Manchester United
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes sudah tiga tahun bersama Manchester United. Pemain berusia 28 tahun merupakan salah satu rekrutan terbaik Red Devils yang direkrut dari Sporting Lisbon pada 2020.

Fernandes juga baru memenangi trofi perdananya dengan klub di ajang Piala Liga. Di dalam skuad Man United, Fernandes juga memiliki kompatriotnya dari Portugal Diogo Dalot. Sebelumnya ia juga bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kembali ke Man United dan menjalankan periode kedua dari 2021 hingga 2022, sebelum drama wawancaranya dengan Piers Morgan membuat kontrak Ronaldo diputus klub. Fernandes pun bermain satu setengah musim dengan Ronaldo.

Dalam kurun waktu tersebut Fernandes memainkan 53 pertandingan untuk Man United. Statistiknya dari 4.495 menit penampilan, Fernandes mencetak tujuh gol dan memberikan 14 assists untuk Man United, dengan rata-rata waktu 214 menit setiap gol atau assist.

Baca Juga:

Trofi Piala Liga dan Pencapaian Terbaik Luke Shaw di Manchester United

Quadruple Hanya Ada di Angan Suporter Manchester United

Sentilan Pep Guardiola soal Aktivitas Belanja Pemain Manchester United

Persentase kemenangannya ada pada rata-rata 50,9 persen kala ia bermain dengan pemain berusia 38 tahun. Akan tapi statistik di TalkSPORT membuktikan, Fernandes tampil lebih baik tanpa peraih lima Ballon d'Or tersebut.

Terhitung sejak September 2021 tanpa Ronaldo di 28 pertandingan, Fernandes mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assists. Itu semua dilakukan dalam waktu 2.420 menit, waktu untuk gol dan assist menurun jadi 161 menit.

Persentase kemenangan Fernandes juga meningkat tanpanya menjadi 60,7 di seluruh kompetisi. Dia juga menciptakan tiga peluang per 90 menit tanpa Ronaldo, yang mana itu lebih tinggi 2,7 tanpanya. Namun jumlah tendangan per 90 menit Fernandes menurun 2,6 ketimbang 2,4 bersama Ronaldo.

Tidak ada fakta atau teori yang jelas memperlihatkan Fernandes bermain lebih baik tanpa Ronaldo, tetapi statistik itu memperlihatkan permainannya yang lebih berkembang di bawah asuhan Erik ten Hag.

Bruno Fernandes Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan