Eriksen Terancam Pensiun, Inter Milan Ingin Pinjam Gelandang Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 19 Juni 2021
Eriksen Terancam Pensiun, Inter Milan Ingin Pinjam Gelandang Man United
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Christian Eriksen terancam pensiun dini pasca insiden henti jantung pada laga Denmark kontra Finlandia di Piala Eropa 2020. Merespons hal itu, Inter Milan selaku klub pemilik mulai mencari penggantinya.

Kondisi Eriksen sudah berangsur pulih usai menjalani perawatan di rumah sakit. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan sudah diizinkan pulang.

Namun dalam tubuh Eriksen kini telah dipasang alat bantu kerja jantung atau implantable cardioverter defibrillator (ICD). Ini bertujuan untuk meminimalisir insiden serupa terulang.

Baca Juga:

Mengharukan, Belgia dan Denmark Bersatu demi Christian Eriksen

Christian Eriksen Akan Pakai Alat Pacu Jantung

Cara Belgia Beri Penghormatan kepada Eriksen Jelang Laga Kontra Denmark

Kondisi ini menunjukkan seberapa parah kerusakan jantung Eriksen. ICD memang bertujuan untuk mencegah penderita sakit jantung mengalami kematian mendadak.

Masalahnya, pemasangan ICD ini juga bisa mengakhiri kariernya di Inter. Itu setelah Italia melarang atlet dengan kondisi seperti Eriksen berkarier di sana.

Namun Eriksen masih punya peluang tetap berkarier di Serie A andai ICD dalam tubuhnya tidak bersifat permanen. Sampai saat ini hal tersebut belum diketahui.

Bidik Gelandang Man United

Inter tentu berharap Eriksen masih bisa bermain meski keselamatan sang pemain menjadi yang utama. Andai kemungkinan terburuk terjadi, Nerazzurri butuh gelandang tengah baru.

Donny van de Beek

Manajemen Inter mengarahkan bidikannya kepada pemain Manchester United, Donny van de Beek. Dilansir dari Calciomercato, rival sekota AC Milan itu ingin memboyongnya dengan status pinjaman.

Peluang Inter untuk meminjam Van de Beek cukup terbuka. Pemain berkebangsaan Belanda itu memang kesulitan menembus tim utama Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Hubungan yang baik antara kedua klub dalam beberapa tahun terakhir juga menjadi nilai tambah. Bukan tidak mungkin Van de Beek akan menyusul jejak Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ashley Young hingga Matteo Darmian yang sukses didaratkan ke Giuseppe Meazza.

Christian eriksen Donny van de Beek Inter Milan Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan