Torehkan Hat-trick Sempurna, Erling Haaland Buktikan Lebih Baik dari Sergio Aguero

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 September 2022
Torehkan Hat-trick Sempurna, Erling Haaland Buktikan Lebih Baik dari Sergio Aguero
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland membuktikan statusnya sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini. Penyerang Manchester City itu baru saja memberi bukti lebih baik dari Sergio Aguero.

Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City saat menjamu Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Etihad Stadium, Kamis (1/9) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Norwegia itu mencetak tiga gol dalam laga yang berakhir 6-0 untuk tuan rumah.

Torehan Haaland bukan hat-trick biasa, melainkan hat-trick yang sempurna. Ia mampu mencetak ketiga golnya dengan kaki kiri (gol pertama), kaki kanan (gol kedua), dan sundulan kepala (gol ketiga) dalam tempo 38 menit saja.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Sempurna, Manchester City Pesta Gol, Liverpool dan Juventus Raih Kemenangan

Alasan Pep Guardiola Enggan Kehilangan Bernardo Silva

Pep Guardiola Bawa Kabar Buruk untuk Barcelona

Ini merupakan torehan hat-trick kedua Haaland secara beruntun. Akhir pekan lalu ia juga mencetak tiga gol ke gawang Crystal Palace.

Haaland kini total sudah mencetak sembilan gol dari lima laga perdananya di Premier League. Menurut catatan Opta, jumlah tersebut mematahkan rekor milik Aguero dan Mick Quinn yang mencetak delapan gol pada periode yang sama.

Ini tentu modal yang baik bagi Haaland untuk membangun reputasi sebagai penyerang terbaik sepanjang masa Manchester City. Meskipun ia harus menjaga konsistensi permainannya selama mungkin.

Torehan yang dibukukan Haaland turut mendapat perhatian manajer Manchester City, Pep Guardiola. Namun ia berharap sang pemain lebih fokus untuk membantu timnya meraih gelar ketimbang memikirkan rekor gol.

“Saya pikir apa yang dia (Haaland) inginkan adalah memenangkan gelar. Ini adalah perasaan saya tentang apa yang dia inginkan dan jika torehan gol membantu mewujudkannya, maka itu bagus," kata Guardiola di situs resmi klub.

“Rekor dan gol tidak memenangkan gelar, saya pikir dia ingin menjadi bagian dari itu."

Haaland memang menjadi jawaban dari kerinduan Manchester City akan seorang penyerang haus gol. Sosok seperti ini sempat menghilang usai kepergian Sergio Aguero tahun lalu.

Guardiola pun punya rencana jelas kepada Haaland. Namun ia tampak ingin menjaga sang pemain dari ekspektasi tinggi publik.

“Apa yang ingin kami lakukan adalah membantunya melanjutkan apa yang telah dia lakukan di Norwegia, Austria, dan Jerman. Semoga dia bisa terus menikmati permainannya," tambahnya.

"Saya tidak ingin dia mendapat sorotan lebih, jadi kami melakukan pergantian pemain. Jika tidak, dia akan mencetak lebih banyak gol, saya yakin."

Erling Haaland Premier League Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan