Erling Haaland Patok Target Lampaui Sang Ayah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Februari 2020
Erling Haaland Patok Target Lampaui Sang Ayah
Erling Braut Haaland (twitter/bvb)

Bolaskor.com - Bintang muda Borussia Dortmund Erling Braut Haaland bertekad lampaui pencapaian karier sang ayah, Alf-Inge Haaland yang pernah bermain Leeds United dan Manchester City hampir dua dekade yang lalu.

Sejak debutnya bersama Dortmund Januari lalu, Haaland telah mencetak 11 gol dari tujuh penampilannya. Hal ini membuat Haaland menjadi pemain remaja kedua yang telah mencetak sepuluh gol atau lebih di Liga Champions.

Baca Juga:

Menanti Kapan Waktu Erling Haaland Mengecewakan Borussia Dortmund

6 Pembelian Terbaik Musim Dingin 2020 di Lima Liga Top Eropa

Erling Haaland yang Terus Menebar Sensasi dengan Borussia Dortmund

"Ayah telah menjadi panutan besar bagi saya. Saya selalu berkata pada diri sendiri, saya ingin menjadi pemain sepak bola profesional di level tinggi, dan itulah yang saya katakan sepanjang hidup," ujar Haaland dikutip dari Goal Internasional.

"Untuk bisa bisa lebih baik daripada ayah juga menjadi target saya. Dia sudah 34 kali tampil untuk Norwegia dan saya pikir 200 laga di Premier League. Jadi target saya masih sedikit meleset," lanjut dia.

Bintang Norwegia tersebut juga mengatakan bahwa performanya meningkat di Dortmund karena hasil kerja keras dan bantuan dari rekan setimnya.

"Saya sudah berada di Dortmund selama sebulan, tapi teman satu tim saya sangat mudah diajak bekerja sama sehingga mudah beradaptasi juga," ujar Haaland.

Dortmund sebelumnya telah mengungkap bahwa suporter mereka adalah salah satu alasan Haaland memutuskan datang ke Jerman dan menolak tawaran dari Manchester United.

"Ketika saya bermain untuk pertama kalinya dari bangku cadangan, saya mendengar seluruh stadion bernyanyi, itu fantastis dan rasanya seperti mimpi bermain di hadapan 80.000 orang," katanya.

Penulis: Alexander Matthew

Borussia Dortmund Liga Champions Erling Haland
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan