BolaSkor.com - Bayern Munchen merupakan klub Jerman tersukses saat ini dan mendominasi Bundesliga dalam delapan musim terakhur. Namun fakta tersebut tak membuat ciut nyali penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Dortmund dan Munchen memang akan bertemu dalam laga pekan ke-28 Bundesliga 2019-2020 di Signal Iduna Park, Selasa (26/5) pukul 23.30 wib. Ini akan jadi pengalaman pertama Haaland tampil di Der Klassiker.

Penyerang berkebangsaan Norwegia itu ternyata sangat menantikan pertandingan ini. Ia sudah tidak sabar menghadapi para pemain bintang Munchen.

"Saya menantikan pertandingan melawan tim Bayern (Munchen) yang sangat bagus. Saya berusaha setenang mungkin dan tidak terlalu memikirkan pertandingan ini," kata Haaland di kanal Youtube Dortmund.

Baca Juga:

Adu Tajam Erling Haaland dan Robert Lewandowski di Der Klassiker

Jadwal Bundesliga Pekan 28: Der Klassiker di Signal Iduna Park

Prediksi Der Klassiker: Duel Kunci Perebutan Titel Bundesliga 2019-20

Munchen memang akan menjadi ujian sesungguhnya kualitas Haaland. Barisan pertahanan Die Roten diisi nama-nama tenar termasuk tiga juara dunia yaitu Manuel Neuer, Jerome Boateng, dan Benjamin Pavard.

Namun Haaland percaya dengan kemampuan rekan-rekan setimnya. Ia yakin Dortmund punya peluang besar untuk membalas hasil buruk di pertemuan pertama musim ini saat takluk empat gol tanpa balas.

"Pertama-tama adalah kami harus mencoba bermain sebaik mungkin sebagai tim karena saya tahu seberapa banyak kualitas yang kami miliki di tim. Ketika kami menunjukkan itu, kami menciptakan peluang dan bermain seperti tim yang fantastis," tambahnya.

Haaland tentu akan menjadi salah satu tumpuan Dortmund untuk mengalahkan Munchen. Ia sudah mengemas sepuluh gol dari sepuluh pertandingan di Bundesliga.

Die Borussen tentu berharap penyerang berusia 19 tahun itu bisa menambah koleksi golnya tersebut. Apalagi Haaland gagal menjebol gawang Wolfsburg di pertandingan terakhir.

Namun Haaland tak mau hal itu membebani penampilannya. Tujuan utamanya tetaplah membawa Dortmund meraih kemenangan.

"Tugas saya adalah mencetak gol, tentu saja. Namun Anda telah melihat dalam beberapa pertandingan terakhir semua orang bisa mencetak gol dan itu adalah sesuatu yang baik yang kami miliki di tim ini," pungkasnya.