Prediksi Der Klassiker: Duel Kunci Perebutan Titel Bundesliga 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Mei 2020
Prediksi Der Klassiker: Duel Kunci Perebutan Titel Bundesliga 2019-20
Der Klassiker (Twitter)

BolaSkor.com - Duel panas di antara dua rival petarung titel Bundesliga 2019-20, Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen akan tersaji di pekan 28 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (26/05) pukul 23.30 WIB.

Keduanya dipisahkan jarak empat poin: Bayern di peringkat satu dengan raihan 61 poin dan Dortmund di peringkat dua dengan koleksi 57 poin. Bayern telah mencetak 80 gol dan Dortmund 74 gol, kebobolan 28 gol dan 33 gol - relatif berimbang di antara kedua tim.

Duel nanti akan menentukan jalannya persaingan merebutkan titel Bundesliga. Bayern bisa terus melaju untuk mempertahankan titel untuk kedelapan kalinya (jadi titel ke-30) atau Dortmund memangkas jarak menjadi satu poin.

Baca Juga:

Erling Haaland Dinilai Hanya Jadi Pemain Cadangan jika Membela Bayern Munchen

Jadwal Bundesliga Pekan 28: Der Klassiker di Signal Iduna Park

9 Fakta Menarik Pekan Ke-27 Bundesliga: Bayern Munchen Ciptakan Rekor, Kai Havertz Gemilang

Der Klassiker

"Selalu spesial bermain melawan Bayern. Jika kami ingin memenangi titel maka laga nanti harus kami menangi. Ada enam laga tersisa setelahnya," tegas Lucien Favre, pelatih Dortmund di situs resmi Bundesliga.

"Akan sulit untuk mengejar Bayern karena mereka tim yang kuat, tapi setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing."

Sementara Hans-Dieter Flick atau yang biasa disapa Hansi Flick di Jerman, selaku pelatih Bayern mewaspadai kekuatan Dortmund yang bertambah usai merekrut Emre Can dan Erling Haaland pada Januari lalu. Nama yang disebut terakhir sudah mencetak 10 gol dari 10 laga di Bundesliga.

"BVB mendapatkan banyak stabilitas dalam bertahan dengan mengganti formasi 3-4-3. Semua di Dortmund bagus ketika tak mengontrol bola dan kami harus menghentikan mereka melakukan serangan balik," imbuh Hansi Flick.

"Pada Januari mereka merekrut dua pemain baru, dua karakter besar: Emre Can dan Erling Haaland. Haaland hanya ingin menyelesaikan peluang, tapi terlalu cepat membandingkannya dengan dia (striker Bayern, Robert Lewandowski)."

"Robert telah konsisten bermain di level kelas dunia selama bertahun-tahun, tapi Haaland talenta besar. Namun bukan dia satu-satunya ancaman dari BVB. Mereka salah satu tim terbaik di Eropa," terang dia.

Menilik catatan pertemuan kedua tim penggemar bisa berharap banyak gol tercipta di laga nanti. Dalam lima laga terakhir kedua tim di seluruh kompetisi sudah ada 22 gol yang tercipta - Bayern menang tiga kali dan Dortmund dua kali.

Dortmund hanya sekali kalah dari empat laga terakhir Der Klassiker di kandang mereka (menang dua kali dan imbang sekali). Akan tapi kondisi nanti berbeda karena tidak ada penonton di dalam stadion akibat pandemi virus corona.

Hal itu bisa memengaruhi kans menang Bayern yang mencetak sembilan gol di dua pertemuan Bundesliga terakhir kontra Dortmund. Namun hal tersebut juga bisa membuat Dortmund bermain tanpa beban melawan Bayern.

Bayern diprediksi akan memegang kontrol permainan dari segi penguasaan bola dengan taktik 4-2-3-1, sementara Dortmund akan berbahaya ketika memainkan serangan balik dalam formasi 3-4-3 ala Lucien Favre.

Prediksi Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Burki; Manuel Akanji, Mats Hummels, Lukasz Piszczek; Raphael Guerreiro, Emre Can, Julian Brandt, Achraf Hakimi; Thorgan Hazard, Erling Haaland, Jadon Sancho

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Head to Head Kedua Tim:
- Bayern Munchen 4-0 Dortmund (Bundesliga)
- Dortmund 2-0 Bayern Munchen (Piala Super Jerman)
- Bayern Munchen 5-0 Dortmund (Bundesliga)
- Dortmund 3-2 Bayern Munchen (Bundesliga)
- Bayern Munchen 6-0 Dortmund (Bundesliga)

Prediksi BolaSkor.com: Dortmund menang 40%, imbang 10%, Bayern menang 50%

Breaking News Bundesliga Bundesliga Jerman Bayern Bayern munchen Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan