Ernesto Valverde Ingin Barcelona Segera Pastikan Gelar LaLiga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 20 April 2019
Ernesto Valverde Ingin Barcelona Segera Pastikan Gelar LaLiga
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku ingin segera memastikan trofi LaLiga. Hal itu demi memudahkan langkah merengkuh treble winners ketiga sepanjang sejarah klub.

Saat ini, Barcelona tengah memimpin klasemen sementara LaLiga 2018-2019. Blaugrana unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Selain itu, Lionel Messi dan kawan-kawan berada di semifinal Liga Champions, melawan Liverpool. Barcelona juga melaju ke partai puncak Copa del Rey bersua dengan Valencia.

Demi menyapu bersih ketiga gelar tersebut, Barcelona berniat memenangi trofi LaLiga lebih cepat. Blaugrana menginginkan raihan treble ketiga sepanjang sejarah klub.

Baca Juga:

Lewati Real Madrid dan Juventus, Calon Pemain Ingin Bungkam Barcelona

Jumpa Barcelona di Semifinal, Jurgen Klopp Pikirkan Cara Hentikan Lionel Messi

Barcelona

Setidaknya, demikian pengakuan Ernesto Valverde. Menurut Valverde, andai meraih treble winners akan melengkapi musim 2018-2019 untuk Barcelona.

"Gelar LaLiga tengah berada dalam pertaruhan dan kami mengetahuinya. Pertandingan melawan Real Sociedad penting karena bisa membantu Barcelona mengamankan gelar," ujar Ernesto Valverde.

"Musim 2018-2019 berjalan bagus sejauh ini, tetapi kami ingin musim yang sempurna. Barcelona memuncaki klasemen sementara LaLiga, tetapi ingin bertahan di sana hingga akhir musim."

"Barcelona dua kali memenangi treble winners, pada 2008-2009 dan 2014-2015. Bukan berarti kami bisa berkata telah sering meraihnya," imbuh Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde LaLiga Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan