BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewaspadai para pemain Real Madrid pada laga tunda El Clasico, di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Menurut Valverde, biasanya pada pemain Los Blancos akan menyulitkan meski berstatus tim tamu.

El Clasico edisi kali ini terasa berbeda karena merupakan laga tunda. Sebab, pada jadwal sebelumnya, terjadi demontrasi besar-besaran yang menuntut kemerdekaan Catalunya.

Baca Juga:

Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Raih Poin yang Sama untuk Kali Pertama Sejak 2009-10

Tsunami Democratic Ancam Kacaukan El Clasico

Waktu Istirahat Madrid Tidak Banyak Jelang Clasico, Dani Carvajal Tak Gentar

Barcelona Vs Real Madrid

Menariknya lagi, Barcelona dan Real Madrid sedang bersaing merebut puncak klasemen sementara LaLiga. Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 35 poin.

"Pada setiap edisinya, El Clasico adalah laga yang sulit. Ini akan menjadi Clasico pertama bagi sejumlah pemain. Pertandingan ini punya arti spesial. Duel ini akan dimainkan pada level berbeda dan Anda akan paham pentingnya laga ini sejak lorong stadion," ujar Valverde seperti dikabarkan Marca.

"Musim baru berjalan separuh dan masih ada banyak pertandingan yang akan dilalui. Namun, kedua tim ingin berada di puncak klasemen setelah pertandingan ini," timpal Valverde.

Ernesto Valverde tidak ingin anak asuhnya memandang sebelah mata Real Madrid. Apalagi, Los Merengues punya catatan tampil menyulitkan ketika bertamu ke Camp Nou.

"Fakta kedua tim punya poin yang sama mengindikasikan LaLiga berlangsung seimbang pada musim ini," umbar Valverde.

"Real Madrid biasanya bermain di Camp Nou dengan intensitas tinggi. Sementara itu, kami bisa meraih hasil positif pada pertandingan tandang El Clasico."

Barcelona mendapatkan kabar baik karena Real Madrid tidak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Eden Hazard dan Marcelo sedang mengalami cedera.