Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Juli 2020
Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani akhirnya lega. Pasalnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan lanjutan Liga 1 2020 dimulai 1 Oktober.

Menurutnya, itu adalah keputusan tepat. Paling tidak, membuat para tim menjadi memiliki persiapan yang cukup matang untuk menghadapinya.

"Karena kalau persiapan, lebih cepat lebih bagus. Kita tidak bisa dadakan. Karena dalam manapun, termasuk ilmu kepelatihan harus ada waktu misalnya beberapa minggu, pelatih lebih tahu," ungkap Erwin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Terkait mengenai laga dipusatkan di Pulau Jawa, Erwin tak mau banyak berkomentar. Sebab hal itu sudah menjadi keputusan PSSI dan PT LIB.

Baca Juga:

PSS Sleman Butuh Persiapan 6 Pekan, Dejan Antonic Rencanakan TC Pertengahan Agustus

Persela Belum Pasti Gelar Persiapan Pertengahan Agustus

"Mungkin itu merupakan keputusan dari Ketua PSSI yang mencakup keseluruhan musyawarah. Mereka juga memperhitungkan sangat matang," imbuhnya.

Menurut Erwin Ramdani, banyak pertimbangan yang harus dilakukan untuk bisa melanjutkan Liga 1 2020. Terlebih saat ini, pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia belum berakhir.

"Banyak aspek, baik waktu, sesuatu yang terjadi sekarang (COVID-19), finansial klub," tuturnya.

Pemilik nomor punggung 93 ini mengaku sebagai pemain tentunya harus siap menjalani aturan dan keputusan tersebut. Yang terpenting pertandingan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan keputusan itu terbaik bagi semua pesepak bola meskipun penikmat sepak bola karena kita tahu mereka semua menunggu hal itu," katanya.

Erwin Ramdani pun mengaku sudah sangat rindu untuk bisa melakoni pertandingan. Sebab Liga 1 2020 ditunda sejak pertengahan Maret lalu.

"Pastilah semua pemain rindu. Semua sudah melakukan hal yang tak biasa, seperti di dalam latihan. Baik kebersamaan tim atau pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Erwin ramdani Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan