BolaSkor.com - Kepastian kick off lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober mendatang disambut antusias kubu PSS Sleman. Mereka bersiap mengumpulkan pemain untuk kembali memulai program latihan.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic berencana menggelar training camp (TC). Rancangan agenda itu akan berlangsung di pertengahan Agustus mendatang.

"Saya pikir Agustus pertengahan sekitar tanggal 15 atau 20 kita gelar training camp (TC). Karena minimal butuh waktu persiapan sekitar enam pekan," kata Dejan Antonic saat dihubungi BolaSkor.

Baca Juga:

Madura United Pesimistis Liga 1 Berjalan Oktober

Arema FC Gelar Latihan Tertutup dan Batasi Komunikasi di Tengah New Normal

Pada surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang ditandatangani Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB. Salah satu poinnya menyebutkan kompetisi akan dilanjutkan di tanggal 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Hanya saja, sebelum melangkah lebih jauh, Dejan Antonic tetap menunggu arahan dari manajemen. Namun, pihaknya saat ini sudah menyiapkan sejumlah planning saat latihan nanti.

"Tetap semua nanti tergantung dari keputusan manajemen, seperti dalam hal finansial. Kita sebagai pelatih fokus membuat program agar latihan dan persiapan bisa maksimal," ujar Dejan Antonic.

Panjangnya waktu istirahat pemain setelah kompetisi vakum akibat pandemi COVID-19 jadi faktor utama. Dirinya ingin Bagus Nirwanto dan kawan-kawan menjalani program latihan secara bertahap.

"Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama-sama. Tentu butuh waktu dan proses untuk kembali ke kondisi semula. Jadi enam pekan itu waktu minimal untuk persiapan," tegas mantan pelatih Borneo FC tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)