Espanyol Vs Barcelona: Mengunci Titel LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 14 Mei 2023
Espanyol Vs Barcelona: Mengunci Titel LaLiga
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona berpeluang besar mengakhiri penantian juara LaLiga pada akhir pekan ini. Satu syarat Barca untuk jadi juara adalah mengalahkan Espanyol.

Dibanding kompetisi lain yang diikuti, Barcelona cukup konsisten di LaLiga. Saat ini, Robert Lewandowski dan kawan-kawan menduduki puncak klasemen dengan 82 poin dari 33 pertandingan.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Real Madrid dengan 71 angka dari 34 laga. Adapun, tempat ketiga menjadi milik Atletico Madrid dengan 69 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Melepas Busquets Bagian dari Rencana Memulangkan Messi

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Dengan kondisi saat ini, Barcelona hanya butuh kemenangan melawan Espanyol untuk menyegel gelar juara LaLiga. Ini akan jadi yang pertama sejak Barcelona terakhir kali meraihnya pada musim 2018-2019.

Duel derby kali ini akan digelar di Cornella-El Prat, Senin (15/5) dini hari WIB. Lantas, bagaimana peluang Barca menang pada pertandingan nanti?

Kans Barcelona membawa pulang tiga poin sangat besar. Pertama, Espanyol tidak tampil apik pada musim ini. Bahkan, saat ini Espanyol terperosok di posisi ke-19 dengan perolehan 31 angka dari 33 pertandingan.

Selain itu, Espanyol juga belum pernah menang melawan Barcelona dalam 25 pertemuan terakhir di LaLiga. Torehannya adalah 7 imbang dan 18 kalah. Apalagi, Barca tidak pernah keok dalam 14 laga tandang ke markas Espanyol di LaLiga (7 menang dan 7 imbang).

Dengan begitu, tidak heran Barcelona diunggulkan menang pada pertandingan kali ini. Barcelona berpeluang besar mengunci titel LaLiga di kandang Espanyol.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan