Essien dan Sanksi Komdis Buat Persib Rugi Miliaran Rupiah di Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Desember 2018
Essien dan Sanksi Komdis Buat Persib Rugi Miliaran Rupiah di Liga 1 2018
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita (tengah). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, mengklaim timnya mengalami kerugian selama mengarungi Liga 1 2018. Setidaknya totalnya mencapai miliaran.

Maklum, dikatakan Glenn kerugian itu didapat. Karena jumlah pengeluaran Persib di Liga 1 2018 tidak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh.

"Besar lah (rugi). Sudah pusing," ucap Glenn di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (19/12) malam.

Akan tetapi, Bos Persib ini masih belum mengetahui total nilai kerugian yang telah didapat. Namun, pengeluaran Persib lebih besar dari Persija Jakarta yang mengklaim sudah menghabiskan Rp 50 miliar dalam mengarungi Liga 1 2018.

"Saya belum hitung (jumlah kerugian) karena laporannya belum masuk. Tapi pengeluaran kami bisa lebih dari itu (Persija Jakarta)," bebernya.

Baca Juga:

3 Calon Kuat Pelatih Baru Persib Bandung

Manchester United Pecat Mourinho, Eks Asisten Dikabarkan Jadi Calon Pelatih Persib

Dikaitkan dengan Persib Bandung, Alfath Fathier Dipastikan Bertahan di Madura United

Glenn menyebut bahwa kerugian itu didapat setelah Persib mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI usai melawan Persija Jakarta, 23 September lalu.

Persib diharuskan menjalani laga kandang di luar pulau Jawa dengan tidak diperbolehkan disaksikan oleh penonton atau Bobotoh.

"Tadinya kami sebagai tuan rumah, kondisi tim lagi bagus. Penonton penuh. Yang seharusnya ada keuntungan, malah harus pergi ke tempat lain seperti layaknya menjalani laga tandang dan harus selalu keluar uang. Jadi semuanya tandang, kemudian pemasukan sudah tidak ada sama sekali," katanya.

Michael Essien
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. (LIB)

Selain itu, Glenn juga mengatakan bahwa Persib masih diharuskan membayar gaji Michael Essien meski sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim.

"Meskipun tidak digunakan, kami masih harus membayar Essien. Ditambah lagi sanksi sehingga kerugian kami semakin besar," tuturnya.

Kondisi ini, lanjut Glenn, yang membuat Persib mengalami kerugian. Bahkan beberapa di antaranya membuat dampak negatif untuk sponsor tim.

"Tapi sudah kami jelaskan bahwa tidak ada kesalahan dari pihak klub. Jadi, sementara ini masih bisa diatasi. Tapi kalau tahun depan tidak ada lagi penonton atau lainnya, mungkin itu yang berat untuk sponsor juga karena mereka kan harus hitung-hitungan juga," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Michael essien Liga 1 Komdis pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan