Esteban Vizcarra Kembali Bela Persib, Persebaya Lebih Waspada

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Maret 2019
Esteban Vizcarra Kembali Bela Persib, Persebaya Lebih Waspada
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kembalinya Esteban Vizcarra ke kancah sepakbola adalah kabar bagus buat tim Persib Bandung. Tapi, ini adalah kabar buruk lawan, Persebaya Surabaya. Kembalinya Vizcarra membuat Persebaya lebih waspada pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat besok sore (7/3).

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, mengakui bila materi pemain Persib yang kini dilatih Miljan Radovic cukup baik. Ia menilai selain kehadiran Vizcarra, Persib memiliki Ezechiel N'Douassel, Ghozali Muharam Siregar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan. Mereka dianggap dapat memberi kualitas tersendiri bagi Maung Bandung.

“Secara materi Persib punya pemain-pemain bagus. Semua sektor Persib pemainnya berkualitas,” ujar Djadjang.

Meski demikian, menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, Vizcarra memiliki kelebihan tersendiri walau sudah cukup lama absen di pertandingan. “Dia punya kelebihan, meski lama absen tapi dia comeback besok, jadi akan kami perhatikan. Dia adalah pemain hebat dan sudah menunjukkannya selama bertahun-tahun,” bebernya.

Baca Juga:

Bek Persib Bandung Khawatirkan Manuchekhr Dzhalilov

Pelatih Persib Tak Merasa Diuntungkan dengan Kondisi Persebaya

“Tapi, yang paling penting adalah menyiapkan diri sebaik mungkin. Kami tak boleh membatasi diri kami pada satu pemain saja, kami harus menghentikan mereka semua,” imbuh Djanur.

Selain Vizcarra, Persib besok dapat menurunkan full back Supardi Nasir. Sebelumnya Vizcarra mengalami cedera sikut saat melakoni laga melawan Arema FC di leg pertama Piala Indonesia, sementara Supardi absen di dua pertandingan Piala Indonesia dan satu kali pada laga pembuka Piala Presiden 2019 karena terkena penyakit cacar air dan dirawat di rumah sakit.

Djanur yakin para pemainnya punya sikap mental yang benar dalam menghadapi Maung Bandung, julukan Persib. Ia percaya jika Damian Lizio dkk. bisa mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah, dimana aura pertandingan akan menjadi berbeda.

“Pertandingan besok pasti ketat, meski Persib baru kalah, kami tidak menganggap sebuah keuntungan. Bisa jadi akan bangkit saat menghadapi Persebaya. Saya berharap seluruh pemain fokus dan tidak menganggap remeh lawan,” ujar Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Piala Presiden Persib Bandung Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan