Evaluasi Arema FC Usai Menang 5-2 dalam Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 Agustus 2020
Evaluasi Arema FC Usai Menang 5-2 dalam Laga Uji Coba
Dedik Setiawan (tengah) dengan pemain Arema lainnya saat latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC langsung menggelar evaluasi pertama setelah menang telak, dalam pertandingan uji coba melawan tim U-20 dengan skor 5-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (15/08).

Menurut Charis Yulianto, ada banyak kekurangan yang mesti dikebut tim pelatih jelang bergulirnya Liga 1. Terutama masalah finishing dan juga sektor pertahanan yang belum tampak solid seperti ketika turun di awal tahun.

"Lini belakang masih perlu perbaikan dan juga adanya celah saat melakukan serangan. Tapi secara umum, organisasi permainan sudah berjalan cukup baik," kata Charis Yulianto.

Baca Juga:

Carlos Carvalho de Oliveira Disebut sebagai Calon Pelatih Arema FC

Pelatih Baru Arema FC Asal Brasil, Belum Pernah Berkarier di Indonesia

Namun, beragam kekurangan itu dinilai wajar. Lantaran Dendi Santoso dkk juga baru melakoni program latihan secara intensif dalam dua pekan, sejak menjalani libur panjang akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Saya anggap kekurangan itu wajar, karena baru uji coba pertama. Apalagi, kami masih dalam fase latihan fisik," imbuh pengganti sementara Mario Gomez tersebut.

Pada pertandingan uji coba tertutup bagi penonton itu, Arema FC menurunkan semua pemain yang mengikuti program latihan sejak Senin (3/8) lalu. Hanya minus 5 pemain yang belum kembali dari pemusatan latihan Timnas di Jakarta plus 2 pilar asing.

Dedik Setiawan membuka pesta lima gol kemenangan Arema FC atas tim juniornya, dilanjutkan aksi Dendi Santoso, Syaiful Indra Cahya, Elias Alderete dan Titan Agung Fawwazi. Sedangkan dua gol balasan tim U-20 tercipta dari bunuh diri Vikrian Akbar dan lesakan Aji Saka. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan