Evan Dimas Bicara Adaptasi, Potensi Timnas Indonesia U-23, hingga Jadwal SEA Games 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 November 2019
Evan Dimas Bicara Adaptasi, Potensi Timnas Indonesia U-23, hingga Jadwal SEA Games 2019
Evan Dimas. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono menyatakan kesiapannya jika dipercaya membantu Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2019. Adaptasi dengan skuat besutan Indra Sjafri tak ada masalah.

Evan Dimas menjadi satu dari tiga pemain senior yang dipanggil untuk laga uji coba melawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) pukul 17.30 WITA. Selain dia, ada pula dua pilar Madura United, yakni Zulfiandi serta Beto Goncalves.

Bagi Evan Dimas, gabung Timnas U-23 merupakan sebuah reuni. Dia bertemu lagi dengan Indra Sjafri yang melatihnya saat ada di Timnas U-19. Waktu yang cukup lama bersama Indra Sjafri membuat proses adaptasi bergitu cepat.

Baca Juga:

Gabung Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves Kembali Cedera sehingga Akan Absen Hadapi Iran

Indra Sjafri: Lawan Iran Akan Jadi Bahan Evaluasi untuk Tentukan 20 Pemain

"Adaptasi dengan gaya bermain coach Indra tidak ada kesulitan. Sama teman-teman juga sudah saling tahu. Kalau nanti diberi kepercayaan ya Alhamdulillah. Saya akan berikan yang terbaik," terang Evan Dimas, Selasa (12/11) sore.

Evan Dimas melihat skuat Timnas U-23 punya potensi besar untuk berprestasi di SEA Games 2019. Apalagi di sektor tengah ada gelandang-gelandang berkualitas yang pernah berhadapan di Liga 1.

"Saya lihat punya potensi, punya bakat. Ada banyak gelandang yang lebih bagus dari saya," tutur Evan Dimas.

Evan Dimas merasa cukup bugar menuju ajang dua tahunan ini. Dengan fokus ke Timnas U-23, tanpa bolak-balik ke klub, dirinya siap menghadapi jadwal super padat di Filipina.

"Jadwal SEA Games sebenarnya kurang ideal untuk pemain bola. Tapi kita tidak bisa mengubah peraturan. Tinggal bagaimana nanti kita pintar-pintar jaga kondisi setelah bermain," ucapnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Evan dimas SEA Games 2019 Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan