BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Evan Dimas, terima permintaan maaf bek Vietnam U-23 Doan Van Hau atas cedera yang diderita pemain Barito Putera tersebut.

Timnas Indonesia U-23 harus puas dengan medali perak SEA Games 2019. Ini hasil kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23, pada laga final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Tiga gol kemenangan Vietnam dilesakkan oleh Doan Van Hau (39' dan 74') serta Do Hung Dung (59').

Evan Dimas harus ditarik keluar karena cedera engkel pada menit ke-21. Evan Dimas dilanggar oleh Doan Van Hau. Bek Vietnam itu terlihat dengan agak sengaja menginjak engkel kaki kiri Evan Dimas.

Baca Juga:

Ketum PSSI Bicara Masa Depan Indra Sjafri dan Kemungkinan Promosi ke Timnas Indonesia Senior

Ketum PSSI Sebut Evan Dimas 'Dimakan' Pemain Vietnam

"Dia sempat minta maaf kepada saya. Saya pribadi maafin, tidak ada sakit hati. Saya tidak tahu sengaja atau tidak, tapi di sepak bola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apapun hasilnya harus disyukuri," kata Evan Dimas.

Meski begitu, Evan Dimas mengakui Vietnam lebih baik dari Timnas Indonesia U-23 dalam laga tersebut.

"Strategi mereka harus diapresiasi. Ucapkan selamat buat Vietnam. Sedih sudah pasti dan ini belum tahu cederanya," katanya.

Ini merupakan medali emas pertama Vietnam sepanjang sejarah SEA Games. Vietnam harus menunggu 60 tahun untuk merebut emas. Sedangkan ini medali perak kelima untuk Indonesia.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina