Everton Vs Liverpool: Pembuktian Dua Kiper Hobi Blunder

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 Oktober 2020
Everton Vs Liverpool: Pembuktian Dua Kiper Hobi Blunder
Adrian San Miguel (Twitter)

BolaSkor.com - Hujan gol berpotensi terjadi saat Everton menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10). Selain sama-sama memiliki lini depan yang tajam, hal tersebut berpotensi terjadi karena hobi blunder dari kedua kiper dari masing-masing klub.

Everton menjalani start impian usai menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan. Total 12 gol atau rata-rata tiga gol dalam setiap pertandingan dicetak tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Sayang ketajaman Everton di depan gawang lawan tak diikuti dengan performa meyakinkan lini pertahanannya. The Toffes sudah kebobolan lima gol.

Baca Juga:

Kekalahan 2-7 dari Aston Villa Tak Selamanya Buruk untuk Liverpool

3 Pemain Kunci Liverpool Jelang Derby Merseyside

Terakhir Menang pada 2010, 3 Alasan Everton Bisa Kalahkan Liverpool di Derby Merseyside

Jordan Pickford

Sosok Jordan Pickford menjadi sorotan dari rapuhnya pertahanan Everton. Ia kerap melakukan blunder yang berujung kebobolan.

Hal itu terlihat jelas pada laga terakhir saat Everton menjamu Brighton & Hove Albion. Pickford melakukan blunder fatal yang sempat membuat tim lawan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beruntung Everton mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2. Namun hal ini tak boleh terjadi saat melawan tim sekelas Liverpool.

Ironisnya, masalah yang tak jauh berbeda juga dialami Liverpool. The Reds langsung kebobolan tujuh gol saat takluk 2-7 dari Aston Villa begitu Alisson Becker absen karena mengalami cedera.

Sosok Adrian San Miguel yang menjadi kiper pengganti tampil kurang meyakinkan. Ia bahkan melakukan blunder yang berujung gol pertama Villa.

Itu bukan blunder pertama Adrian saat mengawal gawang Liverpool. Ia
juga sempat tampil buruk saat Liverpool disingkirkan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions musim lalu.

Laga bertajuk Derby Merseyside ini seolah menjadi momentum kedua kiper untuk menjawab keraguan publik. Mereka memang dituntut tampil nyaris tanopa celah demi membantu timnya meraih kemenangan.

Namun tekanan laga bertensi tinggi ini bukan tidak mungkin akan membuat Pickford atau Adrian gugup sehingga melakukan blunder lagi. Menarik melihat siapa yang akan menjadi pahlawan dan pecundang dalam pertandingan nanti.

Liverpool Everton Derby merseyside Adrian Jordan Pickford Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan