Exco Bantah Isu Shin Tae-yong Mundur karena Ratu Tisha Sudah Tidak di PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 17 April 2020
Exco Bantah Isu Shin Tae-yong Mundur karena Ratu Tisha Sudah Tidak di PSSI
Shin Tae-yong pantau seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi, menegaskan pengunduran diri yang dilakukan oleh Ratu Tisha Destria dari posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, tidak akan memengaruhi posisi Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Ratu Tisha memang memiliki andil yang cukup besar dalam perektrutan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Bahkan sebelum diperkenalkan ke publik, Shin Tae-yong terlebih dahulu berunding dengan Ratu Tisha untuk merampungkan kontrak kerja.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ratu Tisha dekat dengan Shin Tae-yong. Semasih menjadi Sekjen PSSI, wanita berusia 34 tahun tersebut begitu respek pada kompetensi pria berusia 51 tahun ini.

Sempat beredar isu bahkan Shin Tae-yong akan mundur karena Ratu Tisha sudah tidak menjadi Sekjen PSSI.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI Belum Sahkan Mundurnya Ratu Tisha

Exco Anggap Pernyataan Waketum PSSI terkait Sekjen Bikin Gaduh

Meski begitu, Yunus Nusi menjelaskan hubungan antara PSSI dengan Shin Tae-yong sampai dengan saat ini masih sangat baik-baik saja. Bahkan komunikasi yang dilakukan dengan tim pelatih asal Korea Selatan itu masih baik.

"Saya tidak bisa mengomentari itu. Mundurnya Sekjen lalu komunikasi hilang dengan Shin Tae-yong? Jelas tidak. PSSI itu organisasi. Ada tim di dalamnya. Di PSSI, ada Exco yang membidangi Timnas Indonesia. Namanya Komite Teknik Pengembangan. Itu yang menangani Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi.

"Sekjen PSSI itu yang melaksanakan hal-hal teknis, melakukan komunikasi, mengatur hotel, kendaraan, fasilitas, dan lain-lain. Itu tugas sekjen," tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini Shin Tae-yong dengan ketiga asistennya sedang berada di Korea Selatan. Sampai sekarang belum ada konfirmasi yang jelas apakah Shin Tae-yong sudah mengetahui pengunduran diri yang dilakukan Ratu Tisha.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ratu Tisha Destria
Posts

4.871

Bagikan