BolaSkor.com - PSSI belum secara resmi merilis nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022. Namun, dua pemain ini disebut-sebut masuk dalam daftar tersebut.

Kedua pemain yang dimaksud merupakan bagian dari Skuat Timnas Indonesia U-20 yang sedang menjalani TC di Eropa. Mereka adalah Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan.

Kabar ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan. Awalnya, Endri menjelaskan situasi yang akan dihadapi para pemain Timnas U-20 saat kembali ke Tanah Air. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak menuju Indonesia dari Spanyol pada Jumat (25/11).

Kata Endri, para pemain Timnas Indonesia U-20 akan kehilangan atmosfer pertandingan karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 belum dilanjutkan.

Baca Juga:

PSSI Daftarkan 65 Pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Liga 1 Tetap Berjalan saat Piala AFF 2022, PSSI Minta Klub Legawa Lepas Pemain ke Timnas

Sedangkan saat TC di Turki dan Spanyol, para pemain tersebut melakoni banyak pertandingan. Total ada 11 pertandingan yang dijalani Skuat Timnas Indonesia U-20 selama di Eropa.

"Yang jadi permasalahannya, begitu mereka kembali 'kan (Timnas) U-20 bubar. Shin (Tae-yong) fokus ke (Timnas) senior dan pemain akan kembali ke klub. Ada yang ke Persija, ada yang ke Borneo, PSM, semua lah," kata Endri kepada awak media di Gedung Kemenpora, beberapa waktu lalu.

"Hanya dua orang yang ikut TC lagi (untuk Timnas Senior). Mungkin Marselino (Ferdinan) dan (Muhammad) Ferarri. Yang 20 sekian pemain lainnya itu akan sulit karena kompetisi tidak ada," tutur Endri.

Gelandang serang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai membobol gawang Vietnam. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Jika Ferarri dan Marselino memang masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk TC Timnas Senior, maka ini bukan kali pertama bagi mereka. Marselino sudah pernah memperkuat Timnas Senior saat FIFA Matchday kontra Timor Leste di Bali pada Januari 2022. Sedangkan Ferarri bergabung dalam dua uji coba melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Adapun TC Timnas Indonesia rencananya dilaksanakan di Bali mulai 28 November sampai 19 Desember. Empat hari kemudian, tepatnya pada 23 Desember, Tim Merah-Putih akan melakoni laga perdananya di Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja.