BolaSkor.com - PSSI mendaftarkan 65 pemain dalam daftar skuat sementara Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Adapun entry by name tim peserta turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) itu telah ditutup pada Minggu (20/11).

Nantinya dari 65 pemain yang masuk skuat sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus memangkasnya. Sebab, setiap tim hanya bisa mendaftarkan 23 pemain.

"PSSI mendaftarkan 65 pemain," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat dikonfirmasi BolaSkor.com, Senin (21/11).

Namun, ketika ditanya apakah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama masuk dalam daftar 65 pemain tersebut, Indra Sjafri tidak menjawab secara pasti.

Baca Juga:

Piala AFF 2022: Brunei Darussalam Jamu Timnas Indonesia di Stadion KLFA Malaysia

Exco PSSI Sebut Timnas Indonesia Berkandang di Stadion Patriot saat Piala AFF 2022

Liga 1 Tetap Berjalan saat Piala AFF 2022, PSSI Minta Klub Legawa Lepas Pemain ke Timnas

Seperti diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mengantongi paspor Indonesia setelah disumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (17/11).

Keduanya tinggal mendapat pengesahan dari FIFA terkait perpindahan asosiasi negara. Jordi Amat dari RFEF (federasi Spanyol) dan Sandy Walsh dari KNVB (federasi Belanda) ke PSSI.

Sementara itu, Shayne Pattynama tinggal menunggu terbitnya Keputusan Presiden atau Keppres terkait pemberian status WNI setelah proses naturalisasinya diterima dalam Sidang Paripurna DPR-RI pada 17 November lalu.

"Nanti akan dirilis PSSI nama-nama pemainnya," ujar Indra Sjafri.

Piala AFF 2022 berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.