BolaSkor.com - Striker naturalisasi Ezra Walian sudah dipastikan tak masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Namanya terpaksa dicoret lantaran tidak diperkenankan FIFA memperkuat skuat Garuda Muda.

Ezra Walian awalnya ingin dimasukkan ke dalam tim. Namun AFC tak mengizinkan, yang kemudian didukung sikap FIFA. Dalam laga pertama Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand, Ezra Walian hanya menonton rekan-rekannya dari tribun.

Ezra Walian tak lantas cabut dari Hanoi, Vietnam, setelah mendapat kepastian tak bisa berpartisipasi. Pada Sabtu (23/3) pagi, Ezra Walian masih ikut dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Fokus Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Vietnam

Kapten Vietnam Enggan Meremehkan Timnas Indonesia U-23

Penggawa RKC Waalwijk itu seperti dijelaskan oleh pelatih Indra Sjafri masih punya peran untuk skuat Garuda. Perannya juga terlihat dalam sesi latihan.

"Sangat disayangkan Ezra Walian tidak bisa ikut, tapi kami menganggap Ezra Walian masih sebagai bagian dari tim. Kehadirannya di lapangan memberi dukungan teknis yang baik untuk rekan setimnya, dibanding kembali," jelas Indra Sjafri dikutip dari Tuoitre.

Ezra Walian belum diminta klubnya untuk kembali menyusul kegagalan membela Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi. "Ia diizinkan oleh klubnya di Belanda bermain untuk Timnas Indonesia U-23 hingga 27 Maret," ujar Indra Sjafri.