BolaSkor.com - Ancaman virus corona kembali menyerang dunia balap, tepatnya F1 dan MotoGP. Kini, kedua ajang tersebut terancam tidak bisa berlangsung hingga September mendatang.

Pandemi virus corona memang tengah meresahkan warga dunia dalam beberapa bulan terakhir. Hingga tulisan ini dibuat, lebih dari 2,5 juta jiwa telah terjangkit.

Dari jumlah tersebut, 177 ribu di antaranya meninggal dunia. Di Belanda sendiri kasus virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu cukup parah.

Sekitar 34 ribu warga Belanda telah terpapar virus tersebut. Sementara itu, kurang lebih 10 persen dari jumlah tersebut telah meninggal dunia.

Baca Juga:

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Daniel Ricciardo Buka Peluang Kembali ke Red Bull

Alhasil, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, mengeluarkan kebijakan anyar. Rutte menegaskan tidak boleh ada aktivitas di negaranya hingga September.

"Lebih baik hati-hati dari sekarang, ketimbang nantinya kita semua merasa menyesal," ujar Rutte pada konferensi pers mengenai larangan tersebut.

Artinya, F1 dan MotoGP Belanda tidak bisa digelar hingga paling cepat September nanti. Padahal, khusus untuk F1, Belanda baru kembali ke kalender sejak 1985.

Sejatinya, F1 Belanda sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada 3 Mei 2020. Sementara itu, MotoGP Belanda semua akan digelar pada 28 Juni mendatang.