Fabiano Beltrame Ingatkan Prestasi Liga 1 Lebih Penting untuk Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Mei 2022
Fabiano Beltrame Ingatkan Prestasi Liga 1 Lebih Penting untuk Persis Solo
Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame menginginkan timnya bisa membuat kejutan pada turnamen pramusim. Namun, ia menegaskan prestasi di Liga 1 2022/2023 lebih penting bagi Laskar Sambernyawa.

Persis Solo akan berada di Grup A dan berstatus tuan rumah. Grup ini turut diisi PSS Sleman, PSIS Semarang, Dewa United FC, dan Persita Tangerang.

Grup ini terlihat seimbang meski status Persis dan Dewa United sebagai tim promosi. Dua tim ini memiliki para pemain yang punya pengalaman di Liga 1, salah satunya Fabiano Beltrame dari Persis Solo.

Fabiano Beltrame termasuk yang tak sabar menantikan aksi di turnamen pramusim. Keberhasilan membawa Persis Solo promosi sekaligus juara Liga 2 2021 membuat turnamen pramusim sangat bagus sebagai ajang pemanasan.

Baca Juga:

Persis Solo Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Laga Uji Coba

Pembukaan Turnamen Pramusim 2022 Digelar di Solo

"Saya pikir ini akan seru. Semoga kita bisa lolos dari grup, meski ini menjadi awal buat kita, buat mereka juga, tapi yang penting kita maksimalkan turnamen ini buat persiapan menuju liga nanti," kata Fabiano saat ditemui di Stadion Sriwedari Solo, Senin (30/5).

Fabiano turut menyadari tekanan yang mungkin datang saat turnamen pramusim ini. Beberapa tim yang gagal berprestasi pada pramusim 2021 jadi sasaran kritik keras para suporter.

Fabiano yakin bahwa suporter Persis Solo maupun manajemen bisa melihat status pramusim lebih bijak. Meski prestasi pramusim bisa membanggakan, namun tujuan utama tetap Liga 1 2022/2023.

"Kita punya manajemen yang sudah tahu tujuan, ya memang kalau juara pramusim akan bagus, tapi yang penting itu liga. Kita lagi bangun tim buat liga, bukan turnamen," tutur Fabiano.

Turnamen pramusim ini akan berlangsung dengan format single round robin. Artinya, Persis Solo akan bertanding empat kali dalam waktu berdekatan. Bagi Fabiano, ini menjadi hal bagus sebagai persiapan menuju Liga 1.

"Kita maksimalkan turnamen pramusim ini biar semakin kuat di liga nanti," papar mantan pemain PSS Sleman ini.

Turnamen pramusim ini akan dimulai pada 11 Juni 2022 mendatang. Sebelum menuju laga perdana, Persis Solo akan menjalani satu laga uji coba. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Fabiano Beltrame
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan