Fabinho Tidak Bisa Gantikan Van Dijk Sepenuhnya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Oktober 2020
Fabinho Tidak Bisa Gantikan Van Dijk Sepenuhnya
Fabinho (twitter)

BolaSkor.com - Pemain serbabisa Fabionho mengaku tidak keberatan menggantikan posisi Virgil van Dijk yang sedang absen akibat cedera ACL.

Absennya Virgil van Dijk membuat skuad Liverpool menjadi pincang, khususnya di lini pertahanan. Hal ini memaksa manajer Jurgen Klopp memutar otak untuk mengatasi tipisnya stok bek tengah. Beruntungnya mereka masih memiliki Fabinho.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan Barcelona Menang, Chelsea Tertahan

Pengumuman Skuad Premier League 2020-2021: Cech Kembali dari Masa Pensiun, Nestapa Ozil Berlanjut

Frank Lampard Ragu Liverpool Terpengaruh Cedera Virgil van Dijk

Hasilnya, Liverpool mampu bertahan dengan baik saat melawan Ajax Amsterdam pada Kamis (22/10) dini hari WIB. Pada kesempatan tersebut, Fabinho tampil solid bersama Joe Gomez.

"Ketika saya tahu bahwa Virgil menepi untuk waktu lama, saya sedikit terkejut, sebab saya kira dia merupakan bek tengah terbaik di dunia," ungkap Fabinho dikutip dari Goal.

Fabinho menjelaskan pendekatannya dalam menggantikan Van Dijk. Dia hanya mencoba melakukan apa yang biasa dilakukan Van Dijk, namun dengan cara dan gayanya sendiri.

"Van Dijk adalah pemimpin tim. Dia selalu menjaga suasana baik di ruang ganti, atmosfer positif, dan tentu kami merindukan itu. Namun, kami harus melaju. Kami harus mencoba melakukan yang terbaik dan memenangi pertandingan, juga untuk dia," jelasnya.

Mengatasi absen panjang Van Dijk bukan persoalan mudah, Fabinho mengaku tidak sepadan dengan Van Dijk. Namun, setidaknya dia mampu menyelesaikan tugas dengan baik.

"Bicara taktik, saya harus selalu siap menyambut bola panjang, mencoba mengatur timm. Itu tidak mudah, tapi saya harus melakukan apa yang biasa dilakukan Virgil dan bicara kepada tim, mencoba jadi pemimpin," ucap Fabinho.

"Tentu saja saya bukan Virgil, tapi saya akan mencoba melakukan yang terbaik," pungkasnya.


Penulis: Alexander Matthew

Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan