Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pencipta Rekor di Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 20 Juli 2020
Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Pencipta Rekor di Yamaha
Fabio Quartararo. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai pemenang MotoGP Jerez 2020. Rupanya, hal itu membuat Quartararo menciptakan sejumlah rekor.

Sirkuit Jerez menjadi saksi kehebatan Quartararo pada Minggu (19/7). Pembalap asal Prancis itu mengangkangi Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso untuk keluar sebagai pemenang.

Torehan Quartararo menciptakan rekor sendiri bagi Yamaha. Sejak era MotoGP, baru kali ini tim satelit mereka sukses keluar sebagai pemenang, sekaligus memberikan kemenangan pertama untuk Petronas.

Pasalnya, sejak era MotoGP, kemenangan yang diraih tim satelit didominasi oleh Honda. Bahkan tidak ada tim satelit lain yang mampu memenangi MotoGP selain Honda.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Persembahkan Kemenangan untuk Mereka yang Terdampak COVID-19

Fabio Quartararo, Pembalap Prancis Keempat Pemenang MotoGP

Paling banter, Yamaha hanya memiliki pembalap yang sekadar bisa merepotkan macam Johann Zarco. Sementara Quartararo menjadi pembalap tim satelit Yamaha pertama yang keluar sebagai pemenang.

Selain itu, Quartararo menjadi pembalap paling muda kedelapan yang memenangi seri MotoGP pertamanya. Pembalap asal Prancis itu meraih kemenangan di MotoGP Jerez pada usia 21 tahun 90 hari.

Bahkan, catatan itu membuat Quartararo melewati Valentino Rossi saat meraih kemenangan perdananya. Rossi baru memenangi seri MotoGP saat berusia 21 tahun 144 hari di MotoGP Inggris Raya 2000.

Torehan Quartararo membuktikan dirinya pantas diperhitungkan di kancah MotoGP. Dirinya juga menjadi pembalap asal Prancis pertama yang memenangi seri MotoGP sejak Regis Laconi pada 1999.

Breaking News Yamaha Petronas Yamaha Sepang Racing Team Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan