BolaSkor.com - Satu nama jadi sorotan terbesar pada lomba putaran 13 MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini. Adalah pembalap rookie, Fabio Quartararo.

Alasannya adalah fakta, pembalap tim Petronas Yamaha itu bisa menempati posisi pertama selama dua hari tes di Misano, beberapa waktu lalu.

Tidak bisa dimungkiri, Quartararo bakal berstatus salah satu unggulan untuk meraih kemenangan pada lomba nanti. Sang pembalap sendiri mengakui punya kans untuk langsung tampil cepat sejak Latihan Bebas 1 (FP1).

Baca Juga:

Jadi Korban Jatuhnya Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso Marah

Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez

"Saya pikir kami punya setelan motor bagus setelah menyelesaikan lebih dari 150 lap selama tes di Misano. Jadi saya percaya diri bisa kencang sejak FP1," kata pembalap berusia 20 tahun itu.

"Sangat menguntungkan bisa melakukan tes selama dua hari sebelum lomba di Misano. Kini kami telah punya kecepatan fantastis dan tahu bisa sangat kompetitif saat kualifikasi," tambahnya.

Meskipun begitu, Quartararo meyakini tim Petronas Yamaha masih harus sedikit meningkatkan race pace motor YZR-M1. Jika berhasil, ia semakin percaya diri punya kecepatan konsisten dari start hingga finis pada lomba nanti.

"Sirkuit Misano sendiri cukup kecil. Tapi tampaknya semuanya baik untuk kami dan juga motor tim," Quartararo penuh percaya diri.

Menuju lomba MotoGP San Marino, Quartararo sudah merasakan tiga podium meski berstatus sebagai pembalap debutan. Dia bahkan dikenal sangat kencang saat kualifikasi. Cukup melihat fakta, ia sudah meraih pole position sebanyak tiga kali.*