BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan kerasnya latihan yang mereka jalani. Baik Fajar/Rian sama-sama tidak sabar merasakan atmosfer kompetisi.

Dunia bulu tangkis seolah mati suri selama sembilan bulan terakhir. Khususnya untuk para pebulu tangkis Indonesia yang praktis tidak turun di turnamen resmi sejak All England 2020.

Bukan tanpa alasan, jagoan tepok bulu tanah air absen pada Denmark Open silam. Kini, mereka dihadapkan dengan rangkaian Thailand Open dan BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand.

Rian mengungkapkan sudah mengembalikan kondisi fisik sejak November silam. Selain itu, dia juga mengaku mendapat program penguatan tangan.

Baca Juga:

Molor Akibat Pandemi, Thomas dan Uber Cup Dijadwalkan Bergulir di 2021

Sekjen BWF Positif Terpapar Virus Corona

"Waktu November yang diutamakan mengembalikan kondisi fisik. Dua pekan menjelang turnamen, latihan teknik. Saya juga banyak program kekuatan tangan karena lama tidak bertanding," ujar Rian.

Sementara itu, Fajar berharap dirinya tidak demam panggung saat kembali ke lapangan bulu tangkis. Dia justru merasa latihan fisik tidak terlalu terpengaruh.

"Atmosfer pertandingan memang harus mulai dari nol. Ini absen tandingnya kan lama. Jadi ambisi sudah tidak sabar mau tanding. Semoga tidak ada rasa canggung," kata Fajar.

"Kalau kondisi fisik, dari latihan tidak terpengaruh, seharusnya tidak masalah. Selama ini kami tetap latihan, pandemi juga tidak libur. Jadi saya rasa taka ada masalah fisik," imbuhnya.

Rangkaian kompetisi bakal dimulai dengan Thailand Open I pada 12-17 Januari. Kemudian Thailand Open II 19-24 Januari sebelum ditutup BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.