Fakhri Husaini Bertekad Membawa Kembali Trofi Piala AFF U-18 ke Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 05 Agustus 2019
Fakhri Husaini Bertekad Membawa Kembali Trofi Piala AFF U-18 ke Indonesia
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-18 akan mengikuti Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam 5-18 Agustus mendatang. Pada gelaran kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini ingin kembali membawa trofi Piala AFF U-18 ke Indonesia.

Banyak yang sudah tahu, pada tahun 2013 silam era Evan Dimas dan kawan-kawan, Timnas Indonesia U-18 sempat menjadi juara. Pada saat itu, Timnas Indonesia U-18 dilatih oleh Indra Sjafri.

Namun pretasi tersebut menjadi yang terakhir di kelompok usia U-18, oleh karena itu mantan pelatih PKT Bontang ini sangat ingin mengembalikan kejayaan tersebut dengan membawa piala tersebut ke Indonesia.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Resmi Umumkan 23 Pemain untuk Piala AFF U-18

Timnas U-18 Ingin Memberi Kado Juara untuk Indonesia

Dengan semangat yang seperti itu, Fakhri Husaini sudah menekankan kepada pemain bahwa negara yang ikut semua ingin meraih hal tersebut. Oleh karena itu, ia ingin pemainnya berjuang dengan semaksimal mungkin.

"Saya katakan kepada pemain, di sini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu. Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas dan kawan-kawan,” kata Fakhri Husaini.

“Lalu kemudian piala itu direbut oleh Malaysia. Kini saatnya kita rebut kembali piala tersebut. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan," tegas Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-18 akan bertandingan di ajang Piala AFF U-18. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan akan menghadapi Filipina pada pertandingan perdana yang akan digelar 6 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan