Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 31 Januari 2019
Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia U-19
Fakhri Husaini saat memimpin Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan bahwa Fakhri Husaini menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia U-19. Berangkat dari diskusi bersama Komite Eksekutif (Exco), kemudian lahir nama Fakhri.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 nantinya berisikan mayoritas personil Garuda Select yang sedang berada di Inggris. Rencananya, akan ada beberapa pemain yang pulang ke Indonesia.

"PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan di antara jajaran Exco dan juga expert-expert yang ada, termasuk menghubungi expert yang ada di Inggris karena cikal bakal dari (Timnas Indonesia) U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Pada 4 atau 5 Februari akan memanggil pertemuan pertama dengan coach Fakhri (Husaini) untuk pembahasan persiapan Timnas Indonesia U-19 termasuk persiapan beliau termasuk salah satu kandidat," kata Tisha menambahkan.

Baca Juga:

Inggris Tak Jadi Contoh Gaya Main Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Dikirim PSSI ke Inggris Sebelum Tangani Timnas Indonesia U-16

Harga Tiket Laga Uji Coba Arema FC Vs Timnas Indonesia U-22

Tisha menegaskan bahwa skuat Timnas Indonesia U-19 berbeda dengan Garuda Select. Tisha melanjutkan, karena Fakhri merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia U-16, maka ia layak untuk naik kasta ke level usia di atasnya.

"Timnas Indonesia U-19 sendiri bukan berarti sepenuhnya datang dari Garuda Select. Mungkin hanya setengahnya akan terlilih dari sana, setengahnya lagi adalah area Elite Pro Academy U-18 tahun ini. Itu merupakan satu kesatuan yang akan dibahas dan pembahasan pertama nanti dengan coach Fakhri," imbuh Tisha.

"Setidaknya (ada) tiga (kandidat), karena posisinya kami ingin membuat unit (pelatih untuk menangani tim dari wilayah) barat, timur, dan tengah seperti yang kami kaji sebelumnya."

"Namun kami ingin mendiskusikan ini bersama coach Fakhri terlebih dahulu, karena beliau yang sudah dari kemarin menggawangi Timnas Indonesia U-16. Sehingga kami rasa (Fakhri) memiliki kapasitas yang lebih untuk bisa mendiskusikan ini," terangnya.

Fakhri husaini Timnas Indonesia U-19 Ratu Tisha Destria Pssi
Posts

1.188

Bagikan