BolaSkor.com – Nampaknya kisah manis Fakhri Husaini dengan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan di Timnas Indonesia U-19 akan segera berakhir. Ini lantaran kontrak pelatih asal Aceh tersebut tidak diperpanjang oleh PSSI.

Kendati demikian, mantan pelatih PKT bontang itu tetap memberikan semangat kepada anak asuhnya. Ia mengatakan siapapun pelatih yang akan menangani mereka nanti, pemain harus bisa lebih semangat dan bisa terus bermain dengan maksimal.

Fakhri Husaini memang memiliki kedekatan yang luar biasa dengan para pemain Timnas Indonesia U-19. Bagaimana tidak, mereka sudah bersama sejak Timnas Indonesia U-16. Bahkan Amiruddin Bagas Kaffa pernah mengatakan bahwa sang pelatih merupakan ayah bagi pemain.

Baca Juga:

Seluruh Asisten Pelatih Shin Tae-yong Diumumkan Setelah Tanggal 10 Januari

Nasib Tak Kunjung Jelas, Fakhri Husaini Semprot PSSI

“Buat mereka sudah saya sampaikan. Karena saya sama mereka itu tidak abadi, pasti akan berpisah. Pesan saya tidak pernah berubah mereka harus tetap memberikan yang terbaik, apalagi mereka pemain nasional. Khusus U-19 masyarakat sangat memiliki harapan besar sekali,” kata Fakhri Husaini kepada BolaSkor.com.

"Kemarin saya sempat ketemu Bagas di Yogyakarta saya juga sampaikan itu. Kalau bisa lebih semangat lagi saat dilatih pelatih baru dibandingkan sama saya. Mudah-mudahan mereka bisa wujudkan itu,” tambahnya.

Ketika melatih Timnas Indonesia U-16 hingga U-19, prestasi pria berusia 54 tahun itu cukup mentereng. Ia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16, Jenesys Cup Jepang, masuk delapan besar Piala Asia U-16, peringkat tiga Piala AFF U-19, dan lolos Piala Asia U-19 2020.

Shin Tae-yong memang menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. Ia menjadi supervisi dari Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu bakal sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Sisanya, ia akan menjadi supervisi. Di mana, setiap Timnas Indonesia ada pelatih kepala.

Baru Timnas Indonesia U-16 yang ada pelatih kepala yakni Bima Sakti, karena kontraknya masih panjang bersama PSSI. Sementara itu, Shin Tae-yong akan dibantu 4 pelatih asal Korea Selatan, Indra Sjafri, dan Nova Arianto. PSSI akan segera umumkan soal struktur pelatih Timnas Indonesia.