Seluruh Asisten Shin Tae-yong Diumumkan Setelah Tanggal 10 Januari

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 05 Januari 2020
Seluruh Asisten Shin Tae-yong Diumumkan Setelah Tanggal 10 Januari
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri, angkat bicara terkait dengan kabar Nova Arianto yang akan masuk jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Cucu membenarkan bahwa PSSI memang melakukan komunikasi dengan pelatih Bhayangkara U-20 tersebut. Bahkan PSSI mempertimbangkan Nova Arianto untuk menjadi asisten dari Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akan memulai tugasnya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada Senin (6/1). Pelatih asal Korea Selatan itu akan berperan sebagai supervisi untuk semua Timnas Indonesia, baik itu senior, U-23, U19/U-20 dan U-16.

Baca Juga:

Rencana Shin Tae-yong saat Debut bersama Timnas Indonesia Senior Menghadapi Thailand

Park Hang-seo Antusias Terima Tantangan dari Shin Tae-yong yang Tangani Timnas Indonesia

"Betul. Kami hubungi dulu satu per satu untuk asistennya Shin Tae-yong. Karena ada calon yang langsung setuju, ada yang mempertimbangkan dan sebagainya. Harus ada persetujuan yang bersangkutan," kata Cucu Soemantri kepada BolaSkor.com.

Lebih lanjut, Cucu menjelaskan untuk masalah asisten pelatih Shin Tae-yong, PSSI masih melakukan segelintir proses. Nantinya seluruh Anggota Komite Eksekutif (Exco) dan jajaran lainnya akan melakukan rapat untuk menentukan siapa asisten yang tepat.

"Untuk para asisten Shin Tae-yong, semua masih dalam tahap proses. Diupayakan untuk seluruh asisten Shin Tae-yong pada bulan ini sudah ditetapkan. Setelah 10 Januari nanti, kami berencana melakukan rapat," tutup Cucu.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nova arianto PSSI
Posts

4.871

Bagikan