Fakhri Husaini Punya Trik Jitu untuk Atasi Kejenuhan Pemain Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 10 Oktober 2019
Fakhri Husaini Punya Trik Jitu untuk Atasi Kejenuhan Pemain Timnas Indonesia U-19
Semyum pemain Timnas Indonesia U-19 pada saat latihan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Sudah hampir dua pekan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Bogor. Namun, tidak ada raut wajah pemain yang mengalami kejenuhan ataupun rasa bosan ketika saat menjalani latihan.

Memang banyak sekali peraturan-peraturan yang bisa saja membuat para pemain bosan. Seperti makanan yang diatur dan para pemain pun tidak boleh menggunakan telepon genggam mereka secara sembarangan.

Bukan hanya itu saja, tempat yang mereka tempati pun jauh dari keramaian. Hal ini sengaja dipilih oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-19, agar para pemain bisa lebih fokus pada saat melakukan pemusatan latihan.

Kendati demikian, Fakhri Husaini mengaku punya cara jitu mengatur pola latihan agar anak asuhannya selalu ceria berlatih.

Baca Juga:

Bukan TIRA-Persikabo U-20, Timnas Indonesia U-19 Akan Melawan TIRA-Persikabo Senior pada Laga Uji Coba

Enam Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikut Garuda Select II, Ini Tanggapan Fakhri Husaini

"Bagi saya ini mesti seimbang, ketika mereka bertanding dan latihan dengan intensitas, volume, yang cukup tinggi, tingkat stress yang luar biasa, harus ada keseimbangan bagi kami," kata Fakhri Husaini.

"Tidak saya saja, ya, saya bilang ke ofisial harus ada metode dan cara sebelum, selama, dan setelah latihan (pemain) dalam keadaan gembira," ia menambahkan.

Terlebih ketika latihan, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini sering sekali mengajak pemainnya bercanda kepada pemain agar suasana latihan bisa lebih hangat.

"Di latihan, meski sering saya marahi para pemain kalau ada salah dalam menjalani instruksi saya. Tapi, saya juga sering bercanda juga dengan mereka," pungkas Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan