Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 01 Juli 2019
Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 akhrinya dilakukan. Ada 33 pemain yang mengikuti TC yang dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai 1 Juli 2019 ini.

33 pemain yang datang untuk mengikuti TC kali ini merupakan gabungan dari nama-nama yang sudah dipilih dari seleksi tahap pertama yaitu pemain dari Liga 1 U-19, dan seleksi tahap kedua yang merupkan eks Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengungkapkan alasannya mengapa ia memamnggil 33 pemain pada TC kali ini. Menurutnya dengan 33 pemian yang ada saat ini, akan menimbulkan sikap kompetisi yang bagus dari antar pemain.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 akan Lakukan Tiga-Empat Uji Coba saat TC

Alasan Fakhri Husaini Tetap Panggil David Maulana Ikut TC Timnas Indonesia U-18

“Saya memang perlu panggil 33 pemain. Ini normal agar ada kompetisi antar mereka, meskipun nanti akan ada memilih 23, sesuai dengan aturan. Artinya 33 ini harus bersaing untuk dapat tempat di 23 pemain,” kata Fakhri Husaini.

Oleh karena itu, mantan pelatih PKT Bontang ini meyimpulkan bahwa TC kali ini juga bagian dari seleksi pemain. Bukan tidak mungkin ada pemain lain yang akan hadir pada TC kali ini.

“Iya TC kali ini bisa dibilang rasa seleksi, tapi di TC itu pun ada pemain yang biasanya pelatih tidak memanggil pemain itu sesuai dengan kuota pas ada lebih,” Fakhri Husaini menambahkan.

TC kali ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-18 untuk mengikuti Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, Agustus mendatang. Dengan demikian ini akan menjadi rangakain TC yang panjang untuk pemain.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan