Faktor Ini Buat Arthur Cunha Bertahan di Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Januari 2020
Faktor Ini Buat Arthur Cunha Bertahan di Arema FC
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sektor pertahanan Arema FC setidaknya tidak akan berubah secara total untuk Liga 1 musim 2020. Satu pilar asingnya, Arthur Cunha Da Rocha memastikan tetap bersama tim Singo Edan hingga akhir tahun nanti.

Bek tengah asal Brasil itu sudah lebih dulu menyelesaikan perpanjangan kontrak satu tahun lagi di penghujung Liga 1 musim 2019 lalu. Sehingga, musim ini akan menjadi tahun keempatnya membela Arema FC sejak Liga 1 tahun 2017 lalu.

"Saya sudah nyaman berada di sini. Cuaca dan orang-orangnya ramah, seperti di Brasil juga. Lagipula, adaptasi juga sangat mudah karena saya sudah bisa Bahasa Indonesia," kata Arthur Cunha.

Baca Juga:

Arema FC Lepas Dua Pemain Lokal

Arema FC Targetkan Skuat Terbentuk Sebelum Pekan Kedua Januari 2020

Menjadi lulusan Fluminense menjadikan Arthur diyakini selalu jadi target buruh klub di Asia. Apalagi, performanya di Arema FC juga cenderung stabil dengan konsisten bermain secara reguler.

"CEO juga ingin tetap saya di sini. Tapi kalau berpindah negara lagi, jadi lebih sulit. Harus komunikasi lagi, adaptasi lagi," beber pemain yang pernah trial bersama Manchester United di era kepelatihan Sir Alex Ferguson tahun 2007 tersebut.

Arthur Cunha memulai petualangannya di Indonesia saat memperkuat Mitra Kukar. Bersama trio Brasil, Rodrigo Ost dan Patrick Cruz, Arthur membawa tim Naga Mekes meraih gelar juara di turnamen Piala Jenderal Sudirman tahun 2015.

Dua musim berikutnya, ia pindah ke Arema FC dan langsung meraih trofi pra musim di Piala Presiden 2017. Gelar serupa juga diraihnya di awal musim 2019 lalu, meski peringkat Arema FC turun tiga strip dengan finis di peringkat 9 Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Arthur Cunha Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan