BolaSkor.com - Perpindahan Nick Kuipers ke Persib Bandung cukup mengejutkan. Pasalnya pemain yang beroperasi sebagai center bek ini sebelumnya bermain untuk ADO Den Haag yang berlaga di Eredivisie atau Liga tertinggi Belanda.

Menurutnya banyak alasan untuk pindah ke Indonesia dan menbela Persib Bandung. Faktor utamanya karena tim berjulukan Maung Bandung ini merupakan tim besar.

"Saya rasa di sini klub besar, negara yang bagus serta sepak bola yang bagus. Saya juga tahu dari media sosial sepak bola di Indonesia. Saya banyak mendengar hal positif di sini dari teman saya, itu alasan kenapa saya akhirnya memilih bermain untuk Persib," ungkap Kuipers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Baca Juga:

Dihukum Komdis karena Pernyataan di Media, Umuh Muchtar Ogah Ambil Pusing

Nick Kuipers Beri Komentar Usai Direkrut Persib Bandung

Nick Kuipers sangat mengetahui adanya perbedaan kultur sepak bola Indonesia dengan negara kelahirannya Belanda. Namun, ia akan bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan cepat membantu Persib Bandung.

"Saya tahu ada perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan Belanda tapi bagi saya ini baik bagi saya. Karena saya selalu ingin menjadi lebih baik, ini hal terbaik bagi saya dan itu kenapa saya datang ke sini. Saya ingin menunjukannya pada suporter dan itu hal yang positif bagi saya," tuturnya.

Nick Kuipers akan mengenakan nomor punggung 2 selama memperkuat Persib. Nomor itu dipilih saat pertama kali membela klub kelahirannya MVV Maastricht.

"Saya juga menjadi kapten di tim itu dengan nomor punggung 2. Bagi saya ini nomor yang spesial dan kebetulan nomor itu tidak ada yang memakainya jadi itu yang membuat saya memilih nomor 2," jelasnya.

Terkait mengenai klasemen Persib yang saat ini menempati peringkat ke-11 dengan perolehan 15 poin, Kuipers mengaku sudah mengetahuinya.

"Selalu ada tekanan bermain di tim besar dan bagus ketika ada tekanan karena dengan begitu pemain memastikan selalu berupaya menampilkan yang terbaik untuk membawa tim lebih baik. Saya harap bisa menunjukan yang terbaik untuk semuanya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)