FAM Rencanakan Pemusatan Latihan dengan Sistem Karantina untuk Timnas Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Juni 2020
FAM Rencanakan Pemusatan Latihan dengan Sistem Karantina untuk Timnas Malaysia
Timnas Indonesia saat hadapi Malaysia di SUGBK. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) membuat rencana lain untuk mempersiapkan tim nasionalnya. Pemusatan latihan dengan sistem karantina dirancang dan telah disampaikan ke Dewan Keamanan Nasional (MKN).

Rencana itu dibuat dan disampaikan agar mendapat izin menggelar persiapan. "Salah satu SOP yang kami bicarakan dan masukan ke dalam kertas kerja ke MKN adalah pemain diberlakukan 'Quarantine Base Camp' selama beberapa hari," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam dikutip dari myMetro.

Rencana itu akan membuat para pemain, tim pelatih, dan ofisial tertutup setidaknya selama dua minggu sesuai waktu penyelenggaraan pemusatan latihan. "Ini berarti pemain tidak boleh keluar atau terhubung dengan dunia luar untuk memastikan kesehatan mereka terjamin."

Baca Juga:

Bek Asal Kongo Marcel Kalonda Makin Berpotensi Bela Timnas Malaysia

FAT Usulkan Perubahan Regulasi soal Pemain di Piala AFF 2020 demi Skuat Terbaik Timnas Thailand

"Di mana lokasinya, kami masih mencari namun yang lebih penting kami ingin mendapatkan izin dari MKN dan KKM (Kementerian Kesehatan Malaysia) terlebih dahulu agar memperbolehkan tim mengadakan latihan nanti," jelas Stuart Ramalingam.

Pemusatan latihan dibutuhkan Timnas Malaysia untuk menyambut lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sebelumnya ditunda akibat pandemi virus corona. Timnas Malaysia tinggal menghadapi UEA, Vietnam, dan Thailand.

Timnas Malaysia sementara berada di tempat kedua dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan, sementara dua laga berakhir dengan kekalahan. Malaysia terpaut dua poin dari Vietnam yang berada di puncak. Sementara Thailand membuntuti dengan delapan poin, diikuti UEA dengan enam poin, dan Indonesia nir poin.

Thailand Vietnam Malaysia Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan