BolaSkor.com - Babak baru perkembangan kasus kericuhan suporter Timnas Indonesia terus berjalan. Kali ini, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) resmi melaporkan PSSI ke FIFA terkait keciruhan suporter.

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingan, pihaknya menyodorkan 18 halaman laporan aduan yang disertai bukti terkait insiden tersebut.

"Laporan atau aduan yang kami buat ini tujuannya untuk mengingatkan FIFA barangkali ada masalah yang mungkin yang tak dilaporkan dari komisioner pertandingan dan keamanan. Bukti yang kami sertakan dalam aduan itu adalah tautan video dan gambar insiden terkait di dalam dan di luar stadion," kata Stuart Ramalingan, dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

Jalani Debut bersama Timnas Indonesia, Osas Saha Kecewa karena Gagal Meraih Kemenangan Lawan Thailand

Lamban Baca Strategi, Exco PSSI Usulkan RD Jadi Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

"Bukti itu kami dapat dari berbagai sumber termasuk video yang tersebar di media sosial. Kami percaya FIFA dan AFC akan membuat keputusan terbaik berdasarkan penilaian mereka dari bukti yang ada," tutupnya.

Timnas Indonesia harus kalah 2-3 dari Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Mohamadou Sumareh (37' dan 90+7') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66'). Sedangkan dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Beto Goncalves (12' dan 39').

Dalam laga tersebut, pertandingan sempat terhenti pada menit ke-72. Hal ini akibat ulah suporter Timnas Indonesia yang menyanyikan chant rasis dan melempar smoke bomb ke suporter Malaysia.