BolaSkor.com - Pemain naturalisasi milik TIRA-Persikabo, Osas Saha, menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Debut itu terjadi saat Skuat Garuda kalah 0-3 dari Thailand, pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9). Dalam laga itu, Osas dimasukkan pelatih Simon McMenemy di babak kedua menggantikan Irfan Bachdim.

Osas Saha memang baru pertama kali memperkuat Timnas Indonesia usai merampungkan proses naturalisasinya. Kesempatan membela Timnas Indonesia ini tak luput dari penampilan yang luar biasa ketika membela TIRA-Persikabo di Liga 1 2019.

"Saya sangat bahagia akhirnya saya bisa menjalani debut saya bersama Timnas Indonesia. Tapi saya sangat menyayangkan pada pertandingan melawan Thailand kita kalah," kata Osas Saha.

Baca Juga:

Exco PSSI Usulkan Simon McMenemy Dipecat dari Pelatih Timnas Indonesia

Akira Nishino Sebut Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Sukses Thailand Hancurkan Timnas Indonesia

Pemain kelahiran Nigeria ini menjelaskan sebenarnya Skuat Garuda bermain tidak buruk. Akan tetapi, persiapan Thailand yang cukup lama membuat mereka tampil luar biasa dan bisa memenangkan pertandingan.

"Saya rasa mereka sudah berkumpul dan melakukan persiapan untuk pertandingan ini cukup lama. Sementara kami bau saja membetuk tim ini dan hasilnya kami bisa memberikan perlawanan tapi tetap kami kalah," ujar Osas.

"Jika persiapan kami lebih lama dibandingkan mereka, saya yakin tim ini bisa meraih kemenangan atas Thailand. Saya rasa kami harus memperbaiki semua kesalahan yang terjadi pada laga tersebut agar ke depannya kami bisa tampil lebih baik," pungkasnya.

Reporter Hadi Febriansyah