Fans Italia Hanya Dapat Jatah 125 Tiket di Semifinal Piala Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Juli 2021
Fans Italia Hanya Dapat Jatah 125 Tiket di Semifinal Piala Eropa
Stadion Wembley. (Twitter)

BolaSkor.com - Fans Italia hanya mendapat 125 tiket di semifinal Piala Eropa 2020, dari kapasitas 40-50 ribu. Hal ini diumumkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Italia akan menghadapi Spanyol, pada babak semifinal Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7) pukul 02.00 WIB. Gli Azzurri melaju ke semifinal usai mengalahkan Belgia 2-1.

Tak hanya itu saja, fans Italia juga hanya mendapat tiket minim, jika Gli Azzurri berhasil melaju ke final Piala Eropa 2020. Jumlahnya hanya mendapat 1000 tiket dari total kapasitas Stadion Wembley yangmencapai 66 ribu.

"Permasalahan terbesar kami adalah membawa fans kami ke sana - kami cuma mendapat alokasi 125 tiket untuk semifinal dan 1.000 tiket jika kami lolos ke final," ujar Presiden FIGC Gabriele Gravina seperti dilansir Daily Mail.

Timnas Italia
Timnas Italia. (Twitter)

"Anda harusnya paham kalau ini terlalu sedikit, jika tujuannya untuk membuat laga ini menjadi menarik. Saya paham kalau situasi pandemi ini tidak menguntungkan dan kami harus mengikuti pembatasan yang diberlakukan pemerintah Inggris Raya."

"Kami akan coba meminta tambahan kuota jika memang memungkinkan, tapi hidup dengan kondisi dan keterbatasan saat ini memang merugikan olahraga ini," tambahnya.

Tentu saja ini merupakan pembatasan jumlah penonton yang ditetapkan Pemerintah Inggris, berkoordinasi dengan UEFA. Ini diakibatkan pandemi COVID-19 yang juga belum mereda.

Inggris pun mendapat hal serupa ketika mengalahkan Ukraina 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Ada pembatasan jumlah fans yang bertolak ke Italia.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Italia Timnas Italia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan