Fans Sudah Mulai Kesal dengan Permainan Chelsea, Maurizio Sarri Tetap Kalem

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Februari 2019
Fans Sudah Mulai Kesal dengan Permainan Chelsea, Maurizio Sarri Tetap Kalem
Maurizio Sarri (Foto: @Chelsea)

BolaSkor.com - Perjalanan Chelsea di Piala FA 2018-19 berakhir. The Blues kalah 0-2 dari Manchester United di Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB, dalam lanjutan putaran lima Piala FA. Fans Chelsea di laga itu sudah mulai kesal dengan gaya main yang coba diterapkan Maurizio Sarri.

Sama seperti saat melawan Manchester City, permainan Chelsea cenderung monoton, menguasai bola tapi tak sering melakukan penetrasi, dan pertahanan yang rapuh. Wajar jika fans sudah mulai frustrasi melihatnya.

Selepas laga berakhir dan jadi kemenangan pertama United di Stamford Bridge sejak Sir Alex Ferguson pensiun, fans Chelsea mencemooh gaya main Chelsea yang diramaikan media dengan istilah "Sarriball". Mereka juga frustrasi karena Sarri memainkan pemain yang sama lagi dan lagi.

Uniknya, Sarri tetap kalem dan menanggapinya dengan santai dalam sesi wawancara setelah laga berakhir. Malah, manajer berusia 60 tahun itu memandangnya dengan sepele, dengan keyakinannya merebut hati fans jika Chelsea memenangi laga beruntun.

Baca Juga:

Chelsea 0-2 Man United: Ole Gunnar Solskjaer Lalui Catatan Kemenangan Jose Mourinho

Zinedine Zidane Ajukan Dua Syarat untuk Chelsea

Seperti Pep Guardiola, Maurizio Sarri Juga Butuh Waktu

Maurizio Sarri

"Saya lebih mengkhawatirkan hasil, bukan fans. Saya bisa memahami situasinya dan fans kami karena hasilnya tidak bagus. Kami tersingkir dari Piala FA, jadi saya bisa memahami mereka. Tapi, saya lebih khawatir saat ini mengenai hasil akhir," papar Sarri, diberitakan Goal.

"Ini (merebut hati fans Chelsea) sangatlah mudah. Jika kami mampu memenangi tiga atau empat laga beruntun, maka itu akan sangat mudah. Sulit untuk memenangi lima laga beruntun," lanjutnya.

Tidak hanya khawatir dengan protes yang dilakukan fans Chelsea, ancaman pemecatan, mengingat tradisi Chelsea di era Roman Abramovich, juga ditanggapi santai oleh lelaki berusia 60 tahun tersebut. Terpenting bagi Sarri adalah menyiapkan timnya untuk laga berikutnya.

"Ini (rumor pemecatan) bukan urusan saya. Masalah saya adalah untuk mulai (menyiapkan) laga keesokan harinya dan bekerja dengan pemain-pemain saya untuk mencoba dan berkembang di beberapa hari ke depan," imbuh Sarri.

"Lebih determinasi, agresif, karena kami kebobolan gol kedua tanpa determinasi atau agresivitas. Saya khawatir ketika ada di League Two di Italia, tapi tidak sekarang ini," pungkasnya.

Pada laga berikutnya Chelsea akan menjamu Malmo di leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2) pukul 03.00 dini hari WIB, sebelum melawan Manchester City di final Piala Liga 2018-19, Minggu (24/2) pukul 23.30 WIB.

Chelsea Piala FA Manchester United Breaking News Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan