BolaSkor.com - Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, meminta publik bersabar dengan apa yang dialami Maurizio Sarri. Zola menyamakan perjalanan Sarri dengan Pep Guardiola.

Maurizio Sarri mulai disudutkan setelah serangkaian hasil negatif. Terlebih, Chelsea dikalahkan Manchester City 6-0 pada laga lanjutan Premier League. Itu merupakan kekalahan terbesar The Blues dalam 28 tahun terakhir di Premier League.

Beberapa media Inggris mulai memunculkan sejumlah kandidat pengganti untuk Maurizio Sarri. Akan tetapi, Zola menegaskan para suporter Chelsea perlu bersabar.

"Bagaimana Anda tahu bahwa kami melakukan perubahan? Kami menyesuaikan beberapa hal tanpa mengubah arah yang ingin kami tuju. Arahnya selalu sama," ujar Zola seperti dilansir Soccerway.

Baca juga:

Chelsea Vs Man United, Stamford Bridge Tidak Bersahabat untuk Red Devils

Respons Chelsea Hadapi Dua Wakil Manchester dalam Waktu Berdekatan

Maurizio Sarri

"Dua tahun lalu Anda mungkin menanyakan pertanyaan yang sama kepada Pep Guardiola. Saya ingat Anda bertanya, 'apakah itu kasus Anda terus bermain dari belakang'."

Pep Guardiola memang sempat kesulitan pada awal kariernya di Inggris. Sang manajer gagal meraih titel Premier League. Namun, pada musim kedua, Guardiola membawa Manchester City menjuarai Premier League.

"Saya ingat jawaban Guardiola. Dia mengatakan, 'ini tidak dalam diskusi, ini adalah bagian dari permainan saya. Saya mengetahui akan melalui saat yang sulit, saya tidak mengubahnya'."

Taktik Maurizio Sarri akan kembali mendapatkan ujian berat saat menghadapi Manchester United dalam pertandingan putaran kelima Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, Senin (18/2) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Chelsea berpeluang menjadi tim pertama yang bisa menyisihkan Man United lima kali pada ajang Piala FA.