Farshad Noor Genjot Diri di Bandung Sebelum Melawan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Mei 2021
Farshad Noor Genjot Diri di Bandung Sebelum Melawan Timnas Indonesia
Farshad Noor saat membela Persib di Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.com - Gelandang Afghanistan, Farshad Noor ternyata masih berada di Bandung meski sudah dicoret Persib Bandung. Itu terlihat saat berlatih di Bengkel High Performance di Soccer Republic, Pasteur, Kamis (6/5).

Bengkel High Performance merupakan bagian dari Laboratorium Akademi Persib yang sudah menerapkan Sport Science berupa GPS Tracker. Ini digunakan untuk pemain dari berbagai tingkat usia untuk mendapatkan tambahan latihan.

Pelatih Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus mengatakan proses latihan ini sudah cukup lama dilakukan Farshad Noor. Sebab, pemain jebolan PSV Eindhoven Junior ini berkeinginan meningkatkan kondisi fisiknya.

Baca Juga:

Manajemen Persib Ogah Buka Klausul di Balik Pencoretan Farshad Noor

Persib Tak Akan Banyak Berubah Menuju Liga 1 2021

"Kedatangan dia (Farshad Noor) ke Indonesia, sudah selama satu tahun enam bulan tidak bertanding, tidak berlatih main bola karena di Belanda lockdown. Jadi datang ke Indonesia dalam bodyfat yang tinggi. Dan dia sekarang sudah 11 kilogram turun, progresnya, ball feeling, conditioning dan kelincahan sudah mulai bagus," kata Ridwan Firdaus usai memberikan pelatihan kepada Farshad Noor.

Ridwan Firdaus berharap proses latihan yang dilakukan Farshad Noor berjalan lancar. Terlebih, pemain berusia 26 ini akan segera bergabung dengan timnas Afghanistan untuk menjalani dua laga uji coba dan tiga laga resmi.

Salah satu uji coba timnas Afghanistan akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Laga ini akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA) pada 25 Mei mendatang.

"Mungkin saat uji coba dengan Timnas Indonesia bisa mencapai level kebugaran 80 persen," tuturnya.

Terkait mengenai Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus mengatakan bahwa ini sudah berjalan sekitar satu tahun. Ini merupakan bagian dari Akademi Persib.

Tidak hanya Farshad Noor, namun beberapa pemain Persib pun ikut berlatih di Bengkel High Performance. Seperti halnya, Frets Butuan, Ferdinand Alferd Sinaga hingga Erwin Ramdani.

"Kami dengan senang hati bantu mereka untuk mencapai pitch performance-nya. Kalau Liga sudah berjalan, mereka sudah siap bertanding. Karena kan kita sudah tahu sendiri Liga di sini masih belum tahu jalannya dan tim juga libur sampai tanggal 22 (Mei). Pelatih juga gak akan pantau, jadi kami ajak mereka, Frets, Ferdinand, Erwin Ramdani, termasuk pemain pemain muda," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Farshad Noor Liga 1 Persib Bandung Afghanistan Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan