BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) belum akan menjadwalkan latihan Timnas Thailand. Hal ini seperti disampaikan Presiden FAT, Somyot Poompanmoung meski izin dari pemerintah sudah ada.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pemerintah Thailand menyatakan akan melonggarkan pembatasan dari Senin (1/6), terhadap lebih banyak bisnis, untuk menanggapi rendahnya jumlah kasus virus corona (COVID-19).

Stadion sepak bola, voli, basket bisa dipergunakan meski hanya untuk latihan. Jumlah yang hadir juga dibatasi tidak lebih 10 orang, tidak termasuk pemain.

Baca Juga:

Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Kemungkinan Menemui Titik Terang pada 3 Juni

FAT Percaya Diri dengan Kelanjutan Liga Thailand Pasca Pemerintah Izinkan Gelar Latihan

Menurut Somyot Poompanmoung, pelatih Timnas Thailand sudah difokuskan untuk mengasah taktik, sehingga harus dipraktekan. Namun pemain tidak akan banyak yang hadir.

Oleh karena itu, Somyot menganggap tidak ada manfaat pemanggilan pemain. Baginya, lebih baik klub yang lebih dulu menggelar latihan.

Adapun pelatih Akira Nishino kemungkinan belum akan datang dalam waktu dekat. Akira sudah pulang ke Jepang sejak April.

Awalnya Akira Nishino direncanakan kembali pada Juni. Namun kosongnya penerbangan ke Thailand, membuat rencana diubah ke Juli.

Timnas Thailand masih memiliki setidaknya dua agenda utama tahun ini. Selain sisa kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan Timnas Indonesia menjadi lawan terdekat, Thailand juga akan terlibat di Piala AFF 2020.