FAT Tanggapi Kabar Laga Thailand Kontra Timnas Indonesia di Tempat Netral

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 November 2020
FAT Tanggapi Kabar Laga Thailand Kontra Timnas Indonesia di Tempat Netral
Timnas Indonesia saat menjamu Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memberi tanggapan soal jadwal pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua. Sesuai yang disampaikan Komite Kompetisi AFC, laga sisa kualifikasi akan digelar pada Maret dan Juni 2021.

Timnas Thailand akan lebih dulu menghadapi Indonesia. Laga tandang bagi Thailand di Grup G disebut-sebut akan digelar 25 Maret.

Thailand kemudian akan dijamu Uni Emirat Arab 7 Juni. Itu sebelum menutup putaran kedua kualifikasi melawan Malaysia pada 15 Juni.

Baca Juga:

Bambang Nurdiansyah: Ricky Yacobi Paket Komplet sebagai Penyerang

Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia di Ambang Keretakan

Terkait jadwal, Sekjen FAT menyebut disesuaikan dengan FIFA Matchday. Namun ia tidak bisa memastikan apakah laga bisa digelar.

"Sampai saat ini tidak ada perubahan. Tapi semua tergantung situasi, apakah wabah COVID-19 menurun atau ada vaksin? Jika tanpa masalah, Timnas Thailand menghadapi Indonesia pada 25 Maret tahun depan," jelasnya dikutip dari Matichon.

Ia juga menanggapi soal kabar kualifikasi akan digelar di tempat netral, seperti halnya Liga Champions Asia Wilayah Timur yang dilanjutkan terpusat di Qatar. Menurutnya, Liga Champions Asia digelar terpusat karena harus segera dirampungkan untuk musim ini.

"Piala Dunia hampir dua tahun lagi untuk kualifikasinya. Jadi tidak perlu terburu-buru untuk mengakhiri kualifikasi. Sehingga tidak perlu digelar di tempat netral," terangnya.

Thailand Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan