FC Bekasi City Berkomitmen Secara Tegas Ingin Liga 2 Dilanjutkan!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Januari 2023
FC Bekasi City Berkomitmen Secara Tegas Ingin Liga 2 Dilanjutkan!
Pemilik FC Bekasi City, Putra Siregar. (Media FC Bekasi City)

BolaSkor.com - Pemilik FC Bekasi City, Putra Siregar, mengatakan timnya berkomitmen agar Liga 2 2022/2023 dilanjutkan. Hal ini dikatakan dirinya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/1).

Sebelumnya, rapat Exco PSSI memutuskan Liga 2 2022/2023 dan Liga 3 2022/2023 dihentikan, Kamis (11/1). Sekjen PSSI Yunus Nusi mengklaim ada 20 dari 28 klub yang menginginkan Liga 2 berhenti.

Namun, statment Yunus Nusi mengundang perdebatan. Ada beberapa klub yang merasa tidak menyuarakan Liga 2 berhenti. Bahkan mereka menganggap tanda tangan mereka dipalsukan.

Dengan masalah ini, Putra Siregar tak ambil pusing. Dia hanya ingin Liga 2 kembali berjalan, menyuarakan sepak bola Indonesia bangkit untuk lebih maju.

Baca Juga:

Pemilik Bekasi City FC Dorong PT LIB Gulirkan Lanjutan Liga 2 Secepatnya

Curhat Pemain Liga 2: Dear Pemerintah Tolong Jalankan Kompetisi

FC Bekasi City
FC Bekasi City di Liga 2. (LIB)

“Tentunya kejadian ini sangat sedih Liga 2 berhenti. Ini tahun kedua saya di klub profesional. Perjuangan kami sudah sangat luar biasa. Saya menegaskan kamu FC Bekasi ingin Liga 2 kembali berjalan,” ujar Putra Siregar.

“Mau apa pun formatnya kami siap. Baik itu bubble yang direncanakan PT LIB (Liga Indonesia Baru) saat owner meeting,” tambahnya.

Putra Siregar pun memberikan solusi agar Liga 2 tetap berjalan. Di mana, para pemilik klub Liga 2 bergotong royong membentuk operasional kompetisi, jika memang LIB tidak memiliki dana.

“Kami siap jadi tuan rumah dengan sistem bubble. Stadion kami (Patriot) juga memiliki risk assessment yang baik. Ayolah para owner (Liga 2) kita buat Liga 2 kembali berjalan. Kompetisi menjadi sehat ada degradasi dan promosi. Saya tidak apa-apa jika tidak ada hadiah (juara), yang penting Liga 2 jalan. Demi apa? Demi sehatnya sepak bola Indonesia itu saja,” jelas Putra Siregar.

Selain itu, Putra Siregar juga sudah menjalin komunikasi dengan para owner klub Liga 2 untuk membawa masalah ini ke Kongres Tahunan PSSI.

“Ayo kita gotong royong sesuai Pancasila Sila ke-3 (Persatuan Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, kapten FC Bekasi City, Hamka Hamzah terus berjuang agar Liga 2 dan Liga 3 dapat berjalan kembali. Bahkan, ia terus berkomunikasi secaa intens dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) guna mendorong stakeholders menjalankan Liga 2 dan Liga 3

“Saya bicara sebagai pemain, tentu sedih karna banyak menggantungkan rezekinya di Liga 2 dan 3 ini. Banyak yang dikorbankan. Yang membuat saya ingin bergerak, ini isunya bukan keputusan organisasi. Banyak tim-tim merasa surat yang beredar itu bukan ttdnya.”

“Saya ingin berjuang dulu sampai keadilan itu sudah dirapatkan semua kita legowo. Saya sudah tekankan ingin Liga berlanjut, karena Liga 1 sudah berjalan, kenapa di Liga 2 dan 3 tidak? Di mana keadilan itu,” tambahnya.

FC Bekasi City Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan