Federasi Sepak Bola Vietnam Mengakhiri Kontrak Eks Asisten Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 12 Desember 2022
Federasi Sepak Bola Vietnam Mengakhiri Kontrak Eks Asisten Shin Tae-yong
Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memutuskan mengakhiri kontrak Eks Asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun. Gong Oh-kyun sebelumnya ditugaskan untuk menangani Timnas Vietnam U-23.

Gong Oh-kyun dipilih menggantikan Park Hang-seo untuk melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih kepala di Timnas Vietnam U-23. Setelah SEA Games 2021, Park Hang-seo hanya akan fokus ke tim senior Vietnam.

Kontraknya baru berakhir pada Maret 2023. Namun diakhiri lebih cepat.

Baca Juga:

PFF Pastikan Timnas Filipina Jamu Indonesia dan Brunei di Stadion Rizal Memorial

Timnas Thailand Gilas Myanmar 6-0 Sebelum Bersaing dengan Indonesia

Gong Oh-kyun memimpin Timnas Vietnam U-23. (VFF)

"Federasi Sepak Bola Vietnam dan perwakilan pelatih Gong Oh Kyun melakukan diskusi langsung tentang tujuan dan tugas di periode mendatang. Setelah mempertimbangkan berbagai faktor dengan cermat dan berdasarkan rencana kedua belah pihak, VFF memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan pelatih Gong Oh-kyun," tulis di laman VFF.

Gong Oh-kyun dianggap sudah memberikan kontribusi positif. Ia membawa Timnas Vietnam U-23 menembus perempat final Piala Asia U-23 2022 pada Juni 2022. Timnas Vietnam U-23 terhenti setelah kalah 0-2 dari Arab Saudi.

"Federasi Sepak Bola Vietnam mengakui dan menghargai kontribusi pelatih Gong Oh-kyun ketika mengambil alih tugas pelatih kepala tim nasional U-23, sementara pelatih Park Hang-seo fokus pada kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF. Dalam waktu singkat memimpin Timnas U-23, pelatih Gong Oh Kyun telah membuat kesan tertentu ketika dia dan murid-muridnya mencapai perempat final Piala AFC U-23 2022."

Gong Oh-kyun Vietnam Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan