Federico Chiesa Ingin Ikuti Jejak Roberto Baggio Pindah ke Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 23 Juli 2019
Federico Chiesa Ingin Ikuti Jejak Roberto Baggio Pindah ke Juventus
Federico Chiesa. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gazzetta dello Sport mengabarkan penyerang muda Italia, Federico Chiesa, ingin pindah ke Juventus. Padahal, pemilik Fiorentina tak ingin mengulangi kesalahan klub melepas Roberto Baggio.

Federico Chiesa mencuri perhatian klub-klub Eropa berkat penampilan apik bersama Fiorentina. Chiesa disebut-sebut sebagai pemain masa depan Italia.

Juventus menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan Federico Chiesa. Hal itu akan mengulangi tradisi La Vecchia Signora membajak bintang Fiorentina.

Sebelumnya, Juventus sempat merekrut Roberto Baggio dan Federico Bernardeschi. Namun, pembelian Baggio yang membuat fans Fiorentina membenci I Bianconeri.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Belum Puas dengan Aktivitas Transfer Juventus

Eks AC Milan Mau Muntah Lihat Matthijs De Ligt Gabung Juventus

Federico Chiesa

Meski begitu, Federico Chiesa justru dikabarkan menginginkan pindah ke Juventus. Hal itu setelah Chiesa merasa tidak yakin dengan rencana jangka panjang Fiorentina.

Sayangnya pemilik anyar Fiorentina, Rocco Commiso, telah menyatakan tidak akan menjual Federico Chiesa. Commiso tak ingin mengulangi kesalahan masa lalu yang melepas Roberto Baggio.

Federico Chiesa sendiri ditengarai telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Putra Enrico Chiesa itu akan meneken kontrak berdurasi lima musim dengan gaji lima juta euro per musim.

Pada musim 2018-2019, Federico Chiesa tampil dalam 41 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Chiesa menyumbangkan 12 gol untuk La Viola.

Peluang Juventus merekrut Federico Chiesa: 60 persen

Sejatinya, Juventus sudah mengamankan komitmen Federico Chiesa. Namun, La Vecchia Signora wajib menjual seorang pemain terlebih dulu sebelum mengajukan tawaran untuk Fiorentina.

Federico Chiesa Juventus Fiorentina Breaking News Bursa transfer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan