BolaSkor.com - Pada musim panas hingga dingin 2020-2021 Real Madrid tidak merekrut satu pun pemain karena pandemi virus corona. Pandemi itu memengaruhi kondisi finansial hingga mereka tak merekrut pemain baru.

Praktis belanja jor-joran pemain pada 2019, plus keberadaan pemain-pemain senior berpengalaman dalam klub, menjadi andalan bagi Zinedine Zidane untuk berprestasi musim ini.

Akan tapi performa tim masih angin-anginan dan dari mereka yang direkrut pada musim panas 2019, tidak banyak yang langsung jadi sukses bermain reguler dan diandalkan Zidane.

Luka Jovic dipinjamkan kembali ke Eintracht Frankfurt, Eden Hazard banyak cedera, Rodrygo inkonsisten, Eder Militao belum sepenuhnya meyakinkan, Reinier dan Takefusa Kubo dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga:

Ingat Real Madrid, yang Mahal Tak Selalu Langsung Andal

Starting XI Real Madrid jika Tak Jual Pemain Bintang

Masalah Besar yang Menghantui Real Madrid

Ferland Mendy

Hanya ada satu nama yang tampil bagus. Bisa dikatakan dia rekrutan terbaik Madrid terhitung dari musim panas 2019. Dia adalah bek kiri berusia 23 tahun, Ferland Mendy yang diboyong dari Olympique Lyonnais sebesar 48 juta euro.

Tidak butuh waktu lama bagi Mendy untuk menggusur Marcelo ke bangku cadangan. Kelebihan lainnya bek asal Prancis juga dapat bermain sebagai bek kanan dan bek tengah. Wajar jika ia memecahkan rekor.

Dikutip dari Marca Mendy jadi salah satu penampil terbanyak Madrid. Tidak ada pemain outfield yang dibeli dan tampil reguler seperti Ferndy sejak Toni Kroos datang ke klub. Sejauh ini Mendy telah tampil 57 kali (4.520 menit), catatan yang dilewati Kroos di satu musim setengahnya bersama Madrid.

Catatan itu semakin spesial karena Mendy juga mencatatkan rekor di Eropa dalam kategori dribel paling sukses di antara bek-bek, pada lima liga top Eropa.

Mendy sukses mendribel bola 53 kali dari 81 percobaan, melebihi Luka Modric (49 kali dari 66 percobaan) dan Vinicius (40 kali dari 93 percobaan) di dalam skuad Madrid.

Jumlah itu sedianya dilewati oleh Javi Galan namun sang pemain jadi bek sayap di Huesca. Catatan Mendy juga di atas eks pemain Real Madrid yang bersinar di AC Milan, Theo Hernandez (52 kali dari 85 percobaan).

Sejauh ini Ferland Mendy menjadi investasi bagus bagi Real Madrid. Hal yang sama diharapkan bisa terjadi kepada pemain-pemain Madrid yang tengah dipinjamkan ke klub lain seperti Jovic, Martin Odegaard, Kubo, dan Brahim Diaz.