Ferrari Berbalik Arah soal Regulasi Mesin 2022

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 28 November 2020
Ferrari Berbalik Arah soal Regulasi Mesin 2022
Mattia Binoto. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, mengungkapkan dukungan untuk perubahan regulasi mesin di F1 mulai 2022. Binotto menyebut sudah paham pembekuan mesin.

Sebelumnya, Ferrari menentang pembekuan aturan mesin. Padahal tim lain termasuk Mercedes sudah menyatakan dukungan terhadap regulasi tersebut.

Aturan tersebut diwacanakan setelah Red Bull berencana mangakuisisi power unit Honda. Pasalnya, Honda yang menjadi pemasok mesin mereka mundur dari F1 pada akhir 2021.

Baca Juga:

Terima Gelar Kebangsawanan, Lewis Hamilton di Antara Realitas

Sukses Lewis Hamilton Berawal dari Bisikan Ross Brawn

Setelah Ferrari mengadakan pertemuan dengan pihak F1 dan FIA, mereka berubah pendapat. Binotto mengatakan pabrikan asal Italia itu sepakat dengan regulasi itu.

"Di Ferrari, kami mengerti situasi tersebut (soal regulasi pembekuan mesin. Kami mendukung upaya mengantisipasi satu musim," kata Binotto.

"Satu tahun pembekuan mesin. Itu akan berarti juga Ferrari mencoba mengantisipasi regulasi baru untuk power unit di F1 mulai 2025 nanti."

"F1 masih membahas upaya menerapkan mekanisme yang akan membantu para pabrikan mengejar performa rival sebelum pembekuan mesin. Saya rasa detail itu akan penting," lanjutnya.

Hingga saat ini mayoritas tim F1 sudah mendukung regulasi pembekuan mesin. Satu-satunya yang masih menjadi tanda tanya adalah keputusan Renault.

Breaking News Ferrari F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan